Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] Wisnu Juara!
19 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] Wisnu Juara!
 
 

Tunggal putra PB Djarum, Wisnu Yuli Prasetyo berhasil meraih gelar pertamanya di tahun 2015 ini. Berlaga di partai puncak USM Li Ning International Challenge 2015, Wisnu berjumpa dengan Reksy Aureza Megananda yang merupakan bagian dari skuad Pelatnas pada Sabtu (19/4) siang.

Pertarungan ketat terjadi di sepanjang game pertama, selisih angka tak pernah lebih dari tiga angka. Di interval, Wisnu hanya unggul tipis 11-10, bahkan ia sempat tertinggal 13-15. Tetapi kemudian ia berhasil membalikkan keadaan dan unggul 20-18. Sayang, pengembaliannya melebar dan membuat skor imbang menjadi 20-20. Ia baru bisa menyelesaikan game pertama dengan skor tipis 25-23.

“Di game pertama saya masih mencari tahu pola permainan dia, ditambah saya juga masih terlalu nafsu jadi banyak pukulan pengembalian saya yang ngawur,” ujar Wisnu.

Memasuki game kedua Wisnu sempat agak kesulitan di awal game. Tetapi ia perlahan mulai bisa mengambil alih kendali permainan, ia pun berhasil unggul 11-8 di interval dan kemudian bisa unggul jauh untuk menutup game kedua dengan 21-14.

“Di game kedua saya berhasil bermain lebih sabar,” lanjutnya.

Ia mengaku kemenangan ini menjadi modal baginya untuk bertolak ke New Zealand pekan depan. “Kemarin memang sempat kehilangan percaya diri, karena main kalah terus. Tetapi kemenangan ini menambah rasa percaya diri saya,” lanjutnya.

Berbicara mengenai peluang di New Zealand, Wisnu mengaku hanya ingin bermain sebaik mungkin. “Di sana nanti langsung ketemu Wong Wing Ki, semoga bisa bermain lepas dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya, karena dia juga cukup kuat (permainannya – red),” pungkasnya.

Sementara itu gelar ganda campuran berhasil disabet oleh wakil Jaya Raya, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Unggulan pertama ini sukses menekuk wakil Indonesia asal Pelatprov DKI Jakarta, Panji Akbar/Apriani dengan 21-16 dan 21-16.