Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2015] Sengit! Ahsan/Hendra ke Semifinal
25 April 2015
[Badminton Asia Championships 2015] Sengit! Ahsan/Hendra ke Semifinal
 
 

Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) segera memasuki babak-babak akhir. Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang di babak sebelumnya bisa melenggang tanpa bertanding, di babak perempat final yang digelar kemarin (24/4) mereka dipaksa bertarung sengit dan seakan lolos dari lubang jarum untuk melaju ke semifinal

Turnamen yang digelar di Wuhan, China ini mempertemukan Ahsan/Hendra dengan wakil tuan rumah Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang berjumpa untuk keempat kalinya. Sudah bisa diprediksi, laga ini pun berlangsung ketat sejak awal.

Berhasil terus memimpin di awal game pertama, Ahsan/Hendra justru seakan mulai kehilangan kendali permainan tetapi beruntung mereka bisa segera menyelesaikan game pertama dengan 21-18. Hal bertolak belakang terjadi di sepanjang game kedua, Ahsan/Hendra tak bisa lepas dari tekanan dan kalah dengan skor cukup telak 11-21 hingga permainan pun harus dilanjutkan ke game ketiga.

“Lawan mereka memang tidak gampang, mereka selalu bisa mengembalikan bola kami. Di situ kami malah nggak sabar dan malah kehilangan angka,” ujar Hendra seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Ahsan/Hendra sempat menggebrak diawal game dan unggul 15-8, sayang mereka kehilangan enam angka beruntun dan skor berubah menjadi 15-14. Pertarungan sengit terus terjadi, bahkan skor kembar terjadi sampai angka 22-22. Tetapi akhirnya, Ahsan/Hendra sanggup menyudahi permainan dengan 24-22.

“Jelang akhir game ketiga kami malah terlalu hati-hati, sementara mereka bermain lepas. Jadi sempat ramai,” ujar Ahsan.

Lolos dari hadangan Liu/Qiu, Ahsan/Hendra dinanti oleh ganda China lainnya Cai Yun/Lu Kai yang sebelumnya berhasil menang dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda juga dalam drama tiga game. Cai/Lu baru bisa menang setelah bertarung selama 79 menit dan catatan skor 21-13, 17-21 dan 23-21.

“Untuk final kami harus lebih siap, karena mereka juga tadi main habis-habisan, yang pasti jangan mau kalah dulu,” ujar Hendra.

Sementara itu, Korea sudah memastikan satu tempat di partai puncak setelah dua wakilnya Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong akan saling berjumpa. Lee/Yoo berhasil menang mudah 21-10 dan 21-14 atas Chai Biao/Hong Wei sementara Kim/Kim berhasil menyingkirkan unggulan empat Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan 21-16 dan 21-14. (IR)