Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2015] Tim Indonesia Siap Bertanding
10 Mei 2015
[Piala Sudirman 2015] Tim Indonesia Siap Bertanding
 
 

Tim Piala Sudirman Indonesia sudah tiba di Dongguan, salah satu Propinsi yang ada di China tempat penyelenggaraan perebutan piala yang dua tahun sekali di adakan. Tim Indonesia yang bertolak ke China pada hari Rabu (6/5) lalu sudah mulai menjalani sesi latihan di Hall badminton, Li Yong Bo Badminton School.

Seluruh anggota tim Piala Sudirman 2015 menyatakan diri siap untuk bertanding pada ajang bergengsi ini. Latihan lebih mengedepankan pengenalan akan cuaca dan udara yang ada di China. Cuaca Dongguan sendiri saat ini tak jauh berbeda dengan kota Jakarta. Latihan teknik dan fisik juga tetap menjadi santapan seluruh tim .

Rexy Mainaky selaku Manajer tim Indonesia menjabarkan jika tim Indonesia akan menjalani dua kali sesi latihan. “Latihan hari ini terdisi dari dua sesi, pagi dan sore. Belum ada yang berbeda dari latihan kali ini. Format dan materi sama dengan latihan seperti biasanya di Cipayung,” ujarnya.

Tim piala Sudirman Indonesia untuk ajang tahun 2015 berada di grup 1 C bersama dengan Denmark dan Inggris. Di grup ini tim Denmark menduduki sebagai unggulan Pertama di atas Indonesia yang berada pada unggulan kedua grup. Untuk menghindari bertemu dengan tim unggulan dari grup lain pada saat babak play off, mau tak mau tim Piala Sudirman Indonesia harus bisa menjadi juara grup.

Beruntung saat ini tim Denmark tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Denmark tidak membawa ganda putra nomor dua dunia Mathias Boe/Carsten Mogensen serta ganda putri nomor satunya Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.  Nama Joachim Fischer Nielsen pun tak nampak dalam susunan pemain Denmark. Negeri Skandinavia kini bertumpu pada tunggal putra terbaiknya Viktor Axelsen dan juga ganda putra yang tengah naik daun Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Sementara itu tim Inggris memastikan membawa ganda campuran terkuatnya saat ini, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Indonesia akan mengawali pertandingan di hari kedua pada hari Senin (11/5) pukul 19.00 waktu setempat melawan Inggris. Pertandingan untuk tim Indonesia dilanjutkan pada hari hari Rabu (13/5) mulai pukul 13.00 waktu setempat. (AR)