Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2015] Indonesia Juara Grup
14 Mei 2015
[Piala Sudirman 2015] Indonesia Juara Grup
 
 

Tim piala Sudirman Indonesia akhirnya berhasil keluar sebagai juara Grup 1 C setelah pada pertandingan babak penyisihan  kemarin (13/5) mengalahkan Denmark dengan 3-2. Prediksi manajer tim Indonesia, Rexy Mainaki yang memperkirakan Indonesia akan menang antara 3-2 atau 4-1 terbukti. Nomor andalan seperti ganda putra dan ganda putri sukses mempersembahkan kemenangan. Bellaetrix Manuputy pun menjawab kepercayaan yang diberikan dipundaknya. Hanya tunggal putra dan ganda campuran yang belum bisa mempersembahkan kemenangan.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuka jalan kemenangan bagi tim Indonesia. Juara All England 2014 ini sempat membuat pendukung Indonesia khawatir, karena harus kehilangan game pertama dengan 21-23. Namun di game kedua pasangan ganda putra nomor satu Indonesia ini menang dengan, 21-16. 21-12.

Di game pertama mereka lebih berani, buka-buka dulu, pas dibalik serang kaminya kurang siap. Di game kedua dan tiga kami lebih siap. Game kedua juga kami menang angin, jadi lebih enak. Dan permainan mereka tidak sebagus game pertama, jangan sampai permainan mereka berkembang,” ujar Hendra  kepada badmintonindonesia.org.

Mereka lebih siap, game pertama kami juga lebih banyak melakukan kesalahan, jadi mereka dapat banyak poin,” tambah Ahsan.

Bellaetrix Manuputy menambah pundi kemenangan bagi Indonesia. Bellaetrix menjawab keraguan banyak pihak dengan kemenangan. Pemain yang biasa disapa dengan sebutan Bella ini, menang straight game dari  Line Kjaersfedt dengan 21-15, 21-18.

“Di game pertama saya banyak mati-mati sendiri makanya sempat ketinggalan. Mas Bambang sempat bilang kalau saya mainnya jangan polos-polos aja, jadi Denmarknya enak. Akhirnya saya merubah permainan saya, jadi divariasikan,” tegas Bella.  “Selain itu saya juga agak meraba-raba di lapangan karena baru pertama kali main. Anginnya kencang sekali dan arahnya tidak jelas,” lanjutnya.

Denmark memperkecil kekalahan melalui tunggal utamanya Jan O Jorgensen yang menang dari pemain muda Indonesia Firman Abdul Kholik. Pemain peringkat 3 dunia asal Denmark ini menang dengan angka 21-8, 21-10.

Kemenangan tim piala Sudirman Indonesia atas Denmark di pastikan melalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menang dari Maiken Fruergaard/Maria Heslbol dengan 21-16, 21-13.

“Puji Tuhan kami bisa main dengan baik dan menyumbangkan poin untuk Indonesia lagi, dan memastikan kemenangan. Tapi yang pasti dalam keadaan poin berapa pun kami sudah bertekad untuk terus menyumbangkan poin bagi Indonesia,” ungkap Greysia.

Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto belum berhasil mempersembahkan angka pada laga pertama mereka di piala Sudirman usai kalah dari Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen dengan 21-9, 17-21, 11-21.

Dibabak perempat final Indonesia akan bertemu tim Chinese Taipei. Pertandingan tersebut akan berlangsung besok Jumat (14/05). (AR)