Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Febe Lalui Laga Pertama
02 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Febe Lalui Laga Pertama
 
 

Tunggal putri PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti berhasil melangkah ke final kualifikasi BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 usai memenangkan laga “perang saudara”. Berhadapan dengan tunggal putri Pelatnas, Hana Ramadhini pada Selasa (2/6) siang, Febe – begitu ia akrab disapa – dipaksa bermain tiga game.

Di game pembuka, Febe langsung berada dibawah tekanan Hana, ia pun menyerah dengan 15-21. Tetapi di dua game berikutnya, ia berhasil membalik keadaan dan balik unggul 21-17 untuk kemudian memenangkan game ketiga dengan 21-15.

“Tadi di lapangan agak cukup kaget dengan keadaan lapangannya, karena dua hari kemarin saya tidak sempat mencoba lapangannya,” ujar Febe usai laga.

Di final kualifikasi nanti dia akan berhadapan dengan atlet Pelatnas lainnya sekaligus juniornya di Kudus, Dinar Dyah Ayustine yang menghentikan langkah Jamie Subandhi dari Amerika Serikat dengan 21-15 dan 21-16.

“Target pribadi saya ingin bersaing dulu dengan atlet Indonesia, siapa yang bisa bertahan paling lama di turnamen ini,” pungkas Febe.

Hingga berita ini diturunkan, Febe melangkah ke final kualifikasi bersama dengan Ruselli Hartawan, wakil Indonesia asal Jaya Raya. Ia berhasil menghentikan wakil Amerika Serikat Rong Schafer dengan 21-14 dan 22-20. Sedangkan Febby Angguni, Aprilia Yuswandari, Gregoria Mariska, dan Lindaweni Fanetri belum bertanding.