Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Anthony Ikuti Jejak Jonatan
03 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Anthony Ikuti Jejak Jonatan
 
 

Penampilan dua tunggal muda tanah air di dua hari pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 ini luar biasa. Sama-sama merangkak dari babak kualifikasi Jonatan Christie dan Anthony Ginting, keduanya berhasil melangkah ke babak kedua turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 800 ribu ini.

Setelah Jonatan terlebih dahulu memastikan langkahnya ke babak 16 besar, Anthony pun seakan tak mau kalah. Berhadapan dengan Brice Liverdez asal Perancis, Anthony sukses menang dua game langsung. Usai menang dengan skor meyakinkan 21-14 di game pembuka, Anthony sempat tertekan dan tertinggal raihan angkanya di game kedua.

Tertinggal 3-9, Anthony tak lantas menyerah begitu saja. Perlahan ia berhasil mengejar ketinggalannya, dan bisa menyamakan kedudukan diangka 19, usai terteinggal 16-19. Ia pun akhirnya sukses merebut tiket ke babak kedua setelah menang tipis 23-21.

“Di pertandingan tadi sepertinya lawan yang memiliki beban, saya sendiri tampil tanpa beban, apalagi lawan lebih diunggulkan. Di game kedua saat tertinggal jauh saya mendengar arahan pelatih untuk terus berfikir positif dan yakin bahwa saya bisa memenangkan game ini,” ujar Anthony usai laga.

Di babak kedua yang akan digelar besok (4/6), Anthony akan berjumpa dengan unggulan empat asal India, K Srikanth. Menghadapi laga ini, Anthony mengaku sudah mempelajari permainan Srikanth. “Saya sudah melihat video permainan Srikanth, yang jelas di pertandingan besok saya harus bisa memperkuat defense saya dan harus lebih tenang, tidak buru-buru,” pungkasnya.