Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Tommy Singkirkan “Super Dan”
03 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Tommy Singkirkan “Super Dan”
 
 

Babak pertama nomor tunggal putra BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 dihiasi kejutan. Kejutan ini datang dari pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto. Berjumpa dengan Lin Dan atau yang dijuluki Super Dan, Tommy berhasil memenangkan pertandingan dalam tiga game pada Rabu (3/6) siang.

Di game pembuka Tommy harus kalah tipis 19-21 di game pembuka. Namun kemudian Tommy menggebrak dan mencuri game kedua dengan 21-8. Sementara di game penentu, Tommy unggul 8 angka tanpa balas. Paska interval, Tommy sempat kehilangan angka beruntun dan membuat selisih angka menipis 16-14.

Berhasil dan konsisten dengan permainannya sendiri, Tommy akhirnya mampu menuntaskan perlawanan Super Dan dengan 21-16.

“Di game kedua, sepertinya Lin Dan tidak bisa mengikuti ritme permainan saya, saya bisa lebih mudah mendapatkan angka. Sementara di game ketiga saya berusaha untuk terus fokus dan berusaha lebih tenang untuk tidak terburu-buru untuk mematikan bola. Yang jelas saya mencoba untuk mengikuti ritme permainan dia untuk kemudian saya lakukan counter attack,” lanjutnya.

Ini menjadi kedua kalinya Tommy berhasil mengalahkan Super Dan dari total enam kali pertemuannya. Tommy pernah mengalahkan Lin Dan di perempat final India Open Superseries pada Maret lalu. Kala itu Tommy menang dengan 21-17, 15-21 dan 21-17.

“Kemenangan saya di India juga menjadi modal untuk saya menghadapi pertandingan tadi dan saya ingin membuktikan bahwa setelah saya berhasil mengalahkan Lin Dan saya tidak mau diremehkan lagi. Karena sejak awal melihat drawing orang-orang seakan mengecilkan saya setelah mengetahui bahwa saya akan berjumpa Lin Dan,” paparnya.