Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Ahsan/Hendra Belum Temui Hambatan
04 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Ahsan/Hendra Belum Temui Hambatan
 
 

Juara Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangkan pertandingan pertama mereka di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 pada Rabu (3/6) malam. Bertanding melawan wakil wakil Inggris Andrew Ellis/Peter Mill, Ahsan/Hendra belum menemui hambatan berarti. Mereka menang dalam dua game langsung 21-13 dan 21-13.

“Di pertandingan tadi kami memang masih agak ragu-ragu, tetapi hal ini wajar karena ini pertandingan pertama kami,” ujar Hendra usai laga.

Di babak kedua yang akan digelar besok (4/6), Ahsan/Hendra akan menantang juniornya di Cipayung, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamljo. Mereka terlebih dahulu memastikan diri untuk berlaga di babak kedua usai menghentikan wakil Taipei, Lin Chia Yu/Hsiao-Lin Wu dengan skor meyakinkan 21-12 dan 21-14.

“Untuk besok kami harus siap, meskipun mereka junior mereka juga bagus, kami harus tetap waspada,” tambah Ahsan.

Ahsan/Hendra sendiri ditargetkan untuk bisa kembali meraih gelar juara di turnamen level dua Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini. Mereka yang pernah meraih sukses di tahun 2013 lalu di turnamen yang sama, menanggap hal ini sebagai sebuah tantangan.

“Ditargetkan menjadi juara tentu ini menjadi tantangan untuk kami, semoga kami bisa memenuhi target ini dan bisa jadi juara,” tutup Hendra.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia di sektor ganda putra sudah meloloska dua wakilnya. Mereka adalah Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Sementara itu atlet spesialis ganda PB Djarum, Andrei Adistia yang berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan masih belum melakoni pertandingan mereka melawan Phillip Chew/Sattawat Pongnairat dari Amerika Serikat.