Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Singkirkan Yip, Febe ke Perempat Final
04 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Singkirkan Yip, Febe ke Perempat Final
 
 

Laga BCA Indonesia Open Superseries Premie 2015 semakin memanas. Di nomor tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti berhasil melaju ke babak perempat final usai memenangkan laga babak kedua pada Kamis (4/6) pagi.

Berhadapan dengan wakil Hong Kong, Yip Pui Yin, atlet yang merangkak dari babak kualifikasi ini berhasil mendominasi permainan dan menang dalam dua game langsung 21-17 dan 21-14.

“Head to head saya sama Yip 1-1. Tapi saat itu kondisi Yip sedang di atas, di performa terbaiknya. Hari ini saya merasa Yip tidak bisa mengatasi masalahnya. Menang angin dan kalah angin dia tidak bisa mengatasinya. Tapi saya nggak tau kemarin dia lawan Sung Ji Hyun seperti apa,” ujar Febe.

Febe pun membuka rahasia kunci kemenangannya atas Yip kali ini. “Di game pertama saya banyak menang angin, jadi pengembaliannya terlalu lebar. Sementara di game kedua, lawan malah tidak bisa mengatasi angin dan banyak bola yang diarahkan ke saya keluar lapangan,” ungkap Febe.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (5/6), Febe menunggu pemenang antara duel sesama Jepang yang saat berita ini diturunkan masih berlangsung, Yui Hashimoto yang menumbangkan Carolina Marin dari Spanyol melawan Minatsu Mitani.

“Lawan pemain Jepang saya harus siap-siap, mereka mainnya ulet dan nggak gampang mati. Saya pernah ketemu Mitani dan kalahnya cukup jauh. Tapi di sini kan main di rumah sendiri, dukungan penonton juga sangat tinggi. Kita nggak tau kan kalau nanti pemain Jepang jadinya tertekan dengan kondisi lapangan,” kata Febe.