Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Ahsan/Hendra Terus Melaju
05 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Ahsan/Hendra Terus Melaju
 
 

Atlet ganda putra andalan tanah air, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  terus melaju di arena BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Peraih medali emas Asian Games 2014 itu ke semifinal usai hentikan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dalam dua game langsung 21-16 dan 21-16 pada Jum’at (5/6) petang.

“Alhamdulillah sudah bisa masuk semifinal, semoga untuk pertandingan besok bisa lebih baik lagi. Kalau di pertandingan tadi, kami dan lawan sudah berada di satu level yang sama. Tinggal siapa yang lebih siap, dan mereka juga sepertinya ada masalah di kaki. Tapi ya itulah pemain Jepang, mereka tidak mau menyerah,” ujar Ahsan usai laga.

Di babak semifinal besok (6/6), Ahsan/Hendra akan berjumpa dengan Zhang Nan/Fu Haifeng yang melenggang tanpa bertanding. Mereka dijadwalkan bertanding di pertandingan kedua lapangan kedua Istora melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark. Tetapi unggulan kedua itu memutuskan untuk mundur terkait urusan keluarga.

“Untuk melawan mereka, kami akan usahakan untuk menekan sejak awal pertandingan. Harus fokus diawal dan harus langsung in,” ucap Hendra.

“Kita harus lebih siap saja,” tambah Ahsan.

Sayang, langkah mereka ke semifinal gagal diikuti oleh juniornya Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf harus terhenti. Berhadapan dengan wakil korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol mereka harus menyerah tipis 19-21, 21-19 dan 22-24.