Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Greysia/Nitya Hentikan Unggulan Dua
05 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Greysia/Nitya Hentikan Unggulan Dua
 
 

Ganda putri satu-satunya dari Indonesia yang masih terus berlaga di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil melangkah ke partai semifinal. Mereka berhasil memenangkan laga atas unggulan dua, Luo Ying/Luo Yu dalam dua game langsung.

Usai  menang dengan skor cukup meyakinkan 21-15 di game pembuka, Greysia/Nitya sempat tertinggal cukup jauh 12-17. Namun,  mereka akhirnya sanggup meraih angka demi angka untuk kemudian membalikkan keadaan dan unggul 19-17 sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan 23-21.

“Puji Tuhan, kami bersyukur bisa melewati babak perempat final ini dengan kemenangan. Di pertandingan tadi kami benar-benar mempersiapkan dengan matang akan bermain seperti apa, pelatih juga selalu mengingatkan untuk menjalankan strategi tapi yang penting adalah kontrol dalam diri. Apalagi disini supporter luar biasa, kami harus benar-benar konsentrasi dengan strategi dan tidak boleh sampai kehilangan fokus,” ujar Greysia.

Ini adalah perjumpaan ketiga mereka, setelah sebelumnya mereka pernah sama-sama saling mengalahkan. Greysia/Nitya pertama kali berjumpa dengan penghuni rangking tiga dunia itu di Swiss Open 2014 lalu, mereka berhasil menang 21-16 dan 21-9,  sementara di perjumpaan terakhir yang terjadi di babak perempat final Malaysia Open Superseries 2015, giliran Greysia/Nitya yang dipaksa takluk. Mereka kalah 12-21 dan 19-21.

“Di pertandingan tadi kami bermain kurang baik, banyak pukulan yang kurang pas. Sementara di game kedua saat berhasil memimpin justru kami malah terburu-buru dan kurang yakin,” ujar Ying usai laga.

Kemenangan ini membawa Greysia/Nitya untuk berjumpa dengan pemenang duel antara Yu Yang/Zhong Qianxing dari Tiongkok yang akan melawan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, unggulan tiga asal Denmark.