Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Tontowi/Liliyana ke Semifinal
05 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Tontowi/Liliyana ke Semifinal
 
 

Setelah berhasil meloloskan Greysia Polii/Nitya Krishinda di ganda putri, Indonesia pun berhasil meloloskan wakil lainnya di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Berlaga di lapangan satu Istora, Senayan, mereka bertanding dihadapan ribuan pecinta bulutangkis tanah air pada Jumat (5/6) siang.

Berjumpa dengan Liu Cheng/Bao Yixin yang juga wakil dari Tiongkok, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini berhasil menang dalam dua game langsung 21-15 dan 21-18.

“Dari pertandingan tadi kami sudah siap dari awal, kami tampil lebih rileks dan enjoy. Kami tidak pernah lengah juga sejak awal pertandingan. Saya pribadi saya tidak memikirkan menang kalah yang penting saya bisa dapat angka demi angka,” ujar Tontowi usai laga.

Di game kedua, Owi/Butet justru sempat tertinggal. Tetapi mereka mengutarakan bahwa hal ini terjadi karena kesalahan mereka di lapangan.

“Di game kedua tidak ada perubahan, hanya saja saya yang memang banyak yang melakukan kesalahan sendiri. Mereka tidak mengubah permainan, hanya kaminya yang memang terburu-buru,” ujar Liliyana.

Di babak semi final mereka menanti pemenang duel antara Zhang Nan/Zhao Yunlei, unggulan teratas asal Tiongkok yang dijadwalkan bertanding di partai ke enam melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock asal Inggris.

“Kalau bisa memilih ya inginnya Adcocks, tapi ya siapapun kami harus siap. Kami harus fokus saja, kami harus cari poin. Kami tidak mau memikirkan menang atau kalah, yang penting tiap angka. Kami akan mencoba untuk bermain tenang,” pungkas Liliyana.