Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Juara Bertahan Kembali Tumbang
06 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Juara Bertahan Kembali Tumbang
 
 

Setelah terhentinya Li Xuerui dari Tiongkok yang merupakan juara bertahan di babak pertama BCA Indonesia Open Superseries 2015. Di babak semifinal, giliran juara bertahan ganda putra, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Song yang harus kandas.

Bertanding di lapangan satu Istora, Senayan pada Sabtu (6/6), Lee/Yoo harus menghentikan langkahnya di turnamen yang memperebutkan hadiah total US$ 800 ribu ini. Unggulan teratas itu terhenti di tangan juniornya sendiri, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dalam dua game langsung.

“Kami sudah sama-sama tahu pertamainan masing-masing. Hari ini mereka memang bermain bagus, Baek Cheol pertahanannya sangat rapat hari ini,” ungkap Lee.

Lee pun menuturkan kekecewaannya usai kalah 17-21 dan 18-21.

“Saya kecewa harus kalah di pertandingan tadi. Karena biasanya kami berhasil masuk ke partai final, kedepannya kami berharap untuk bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Selanjutnya Ko/Shin akan menanti pemenang duel antara wakil tuan rumah, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Fu Haifeng/Zhang Nan yang dijadwalkan bertanding di partai ketujuh.

Sementara itu di sektor ganda putri, Tiongkok sudah memastikan satu tempat di partai puncak setelah Tang Jinhua/Tian Qing berhasil menghentikan rekan senegaranya yang diunggulkan ditempat kelima, Ma Jin/Tang Jinhua dengan 21-10 dan 21-14. Tang/Tian menanti pemenang “pertarungan” antara Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang akan melawan Yu Yang/Zhong Qianxing.