Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Universiade Gwangju 2015] Tim Indonesia Diposisi Perempat Final
08 Juli 2015
[Universiade Gwangju 2015] Tim Indonesia Diposisi Perempat Final
 
 

Tim Indonesia yang bertanding di ajang Universiade Gwanju 2015 akhirnya harus puas hanya sebagai perempat finalis. Pada babak perempat final kemarin (7/7), tim Indonesia harus mengakui ketangguhan pasukan negeri Jiran Malaysia dengan kedudukan akhir 2-3.

Indonesia membuka kemenangan terlebih dahulu dari Malaysia setelah partai pertama yang memainkan ganda campuran mampu memetik kemenangan. Agripinna Prima Rahmanto Putra yang berpasangan dengan Keshya Nurvita Hanadia menjawab kepercayaan yang diberikan dengan merebut angka pertama. Mereka mengalahkan pasangan Malaysia Mohamad Arif Abdul latif/Sannatasah Binti Saniru dengan dua game, 21-15, 21-13.

Siswanto yang di percaya menjadi andalan di tunggal putra, gagal meyumbang angka. Ia takluk di tangan pemain Malaysia, Zulfadli Zulkifli dengan 9-21, 11-21.

Arya Maulana Aldiartama/Agripinna Prima Rahmanto Putra juga belum bisa memetik kemenangan. Sempat menang di game pertama dengan 21-19 atas Mohamad Arief Abdul latif/Mawan Saniru Vountus Indra, ganda Indonesia kehilangan konsentrasi di dua game tersisa yang hingga akhirnya menyerah dengan 15-21, 17-21.

Di game kedua kami kehilangan konsentrasi. Ngeblank gitu,” tutur Arya kepada pbdjarum.org. “Di game kedua juga kami banyak tertekan,” lanjutnya.

Aprilia Yuswandari sempat membuat kubu Indonesia bisa bernafas lega. Mantan pemain Pelatnas ini sukses mengalahkan andalan Malaysia Lydia Yu Ya Cheah dengan 21-17, 14-21, 21-15.

Bermain ketat pada partai penentuan, pasangan Devi Tika Permatasari/Kehsya Nurfita Hanadia akhirnya harus menyerah di tangan pasangan ganda putri Malaysia Sannatasah Binti Saniru/Ti Wei Chy dengan 20-22, 21-13, 16-21.

Sebelumnya di pagi hari, Tim Indonesia menjadi juara Grup E setelah menang dari tim Rusia dengan angka 3-2. (AR)