Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Universiade Gwangju 2015] Pertandingan Sektor Perorangan Dimulai
10 Juli 2015
[Universiade Gwangju 2015] Pertandingan Sektor Perorangan Dimulai
 
 

Pesta Olahraga antar mahasiswa se-dunia atau Univesiade, hari ini (10/07) menggelar pertandingan nomor perorangan di sektor bulutangkis. PB Djarum diwakili atletnya Arya Maulana yang turun dinomor ganda putra dan ganda campuran.

Dinomor ganda campuran, Arya Maulana yang berpasangan dengan Keshya Nurvita Hanadia terhenti dibabak pertama pada sesi pagi hari. Arya/Keshya kalah dari pasangan Taipei Wang Chi Lin/Wu Ti-Jung dari Taipei dengan rubber game, 10-21, 21-12 dan 18-21.

Harapan Indonesia untuk nomor ganda campuran tinggal tertumpu ke pasangan Agripinna Prima Rahmanto Putra/Devi Tika Permatasari. Agri/Devi berhasil menang dua kali dalam sehari. Di babak pertama, mereka mengalahkan Michael Opoku Baah/Pearl Mamah dari Ghana dengan skor 21-8 dan 21-4. Kemudian pasangan Indonesia ini menang dari pasangan Jepang Masato Takano/Natsumi Uratani, 21-18-21-14.

Arya Maulana sendiri masih berpeluang melaju dinomor ganda putra. Ia berpasangan dengan Siswanto mendapat kemenangan bye di babak pertama. Di babak kedua malam nanti, pasangan ini akan berjumpa lawan dari Kanada Maxime Tetreault/Philippe Charron.

Diajang ini, cabang bulutangkis mempertandingkan juga nomor beregu campuran yang babak finalnya sudah berlangsung hari Rabu (08/07) lalu. Tuan rumah Korea Selatan yang diperkuat pemain ganda nomor satu dunia Lee Yong Dae, berhasil merebut medali emas setelah mengalahkan tim beregu China.