Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Tommy Waspadai Wei Nan
10 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Tommy Waspadai Wei Nan
 
 

Laga Kejuaraan Dunia 2015 resmi digelar mulai Senin (10/8) pagi. Hanya tiga wakil Indonesia yang bertanding di hari pertama turnamen bergengsi ini. Wakil pertama merah putih yang berlaga adalah pemain tunggal putra, Tommy Sugiarto.

Putra juara dunia 1983, Icuk Sugiarto itu melaju mulus usai menyingkirkan wakil Spanyol, Pablo Abian. Sempat tertinggal diawal game, Tommy akhirnya berhasil memenangkan laga dalam dua game langsung 21-16, 21-13.

“Saya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan diawal pertandingan, seperti kondisi angin. Saya juga masih terburu-buru dan tidak rileks, sehingga tidak mengontrol kapan harus menyerang, kapan harus bertahan. Saat ketinggalan, saya mencoba bangkit dan membalikkan keadaan. Saya merasa lapangan di game kedua lebih menguntungkan buat saya dari segi arah angin,” ujar Tommy usai laga.

Kemenangan ini membawa Tommy untuk berjumpa dengan Wei Nan. Pemain Hong Kong itu sudah terlebih dahulu memastikan diri untuk berlaga di babak kedua setelah menyingkrikan Howard Shu dari Amerika Serikat dalam tiga game 21-19, 24-26 dan 21-18.

“Bermain di Istora tentunya tekanan pasti ada. Tetapi saya tetap coba untuk berfikir positif saja, dan mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Pastinya dukungan penonton sangat membantu saya di lapangan. Untuk lawan Wei Nan, saya mewaspadai permainannya yang agresif dan banyak menyerang, postur tubuhnya juga bagus,” tutup Tommy.

Pertemuan di babak kedua yang akan digelar besok (11/8) akan menjadi pertemuan keempat kedua pemain dunia ini. Catatan pertemuan mereka sejauh ini adalah 1-2, dimana Tommy berhasil memenangkan pertemuan terakhir mereka di India Open 2015 lalu, kala itu Tommy menang 21-12 dan 21-13.

Wakil Indonesia yang akan berlaga hari ini selanjutnya adalah ganda putra Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan serta Lindaweni Fanetri di nomor tungga putri.