Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Lin Dan Bicara Peluang
11 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Lin Dan Bicara Peluang
 
 

Peraih lima kali gelar juara dunia, Lin Dan berbicara peluangnya di Kejuaraan Dunia 2015 yang digelar di Istora, Senayan. Ia pun sukses melewati rintangan pertamanya usai mengalahkan Sattawat Pongnairat di babak pertama pada Selasa (11/8).

Menghadapi pemain wakil Amerika Serikat itu, Lin Dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan ia berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-8 dan 21-11. “Di pertandingan tadi saya mencoba untuk bisa menampilkan permainan terbaik saya,” ujar Lin Dan usai laga.

Ditemui wartawan di konferensi pers, Lin Dan mengaku bahwa persaingan di tunggal putra semakin ketat. Selain kembali bertandingnya Lee Chong Wei, salah satu seteru abadinya, Lin Dan juga menyebutkan bahwa ancaman pun bisa datang dari atlet muda seperti Kento Momota dari Jepang.

“Kalau melihat peluang dan persaingan, saat ini akan semakin ketat. Selain ada Lee Chong Wei, ada juga beberapa pemain muda lain yang harus diwaspadai,” ujar peraih emas Olimpiade 2004 itu.

Di Kejuaraan Dunia, Lin Dan menjadi salah satu atlet paling sukses. Ia berhasil meraih lima gelar juara dunia yang ia raih di tahun 2006, 2007, 2009, 2011 dan 2013. Raihan gelar ini menyamai rekor Park Joo-bong dari Korea yang berhasil meraih lima gelar juara dunia, dua di ganda putra dan tiga di ganda putri.

“Saya tidak mau berfikir terlalu jauh, dan memikirkan gelar keenam. Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi di lapangan,” pungkasnya.