Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Praveen/Debby Penasaran
11 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Praveen/Debby Penasaran
 
 

Ganda campuran kembali mengirimkan wakil ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2015. Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil mengantongi kemenangan untuk berlaga di babak ketiga turnamen yang akan digelar hingga Minggu (16/8) mendatang.

Bertanding Selasa (11/8) sore, Praveen/Debby sukses menang relatif mudah atas wakil Austiralia, Robin Middleton/Leanne Choo. Mereka menang telak dalam dua game langsung 21-9 dan 21-12.

“Untuk permainan dari pasangan Australia ini memang sudah kami antisipasi sejak awal, kami juga belajar cara permainan mereka dari video,” ujar Debby usai laga.

Di babak ketiga, lawan tangguh mereka menanti. Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen menjadi lawan yang harus mereka kalahkan jika ingin ke perempat final. Perjumpaan ini akan menjadi perjumpaan ketujuh mereka, dan Praveen/Debby belum pernah menang atas duet ganda senior ini.

“Untuk pertandingan besok tentu kami sangat ingin menang, karena dari enam pertemuan sebelumnya kami selalu gagal mengalahkan mereka,” ujar Praveen.

Mereka menjadi ganda ketiga yang lolos ke babak ketiga setelah Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sama-sama melangkah mulus. Sementara itu Riky Widianto/Richi Puspita Dili harus berjuang lebih keras.

Berjumpa dengan Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan, unggulan 10 ini harus berjibaku selama 75 menit. Mereka seakan lolos dari lubang jarum, dan baru bisa menang dengan 18-21, 21-18 dan 22-20. Bahkan di game ketiga mereka sempat tertinggal 19-20.

“Di poin kritis tadi, kami berusaha untuk terus fokus dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan tadi,” ujar Riky usai laga.