Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Lin Dan “Kaget” Hadapi Pemain Brasil
12 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Lin Dan “Kaget” Hadapi Pemain Brasil
 
 

Pemegang lima gelar juara dunia lima kali, Lin Dan berhasil melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2015. Ia berjumpa dengan Daniel Paiola pada Rabu (12/8) pagi. Menghadapi pemain Brasil ini, Lin Dan berhasil menang dengan 21-14 dan 21-14.

“Cukup kaget dengan pertandingan hari ini, karena ternyata lawannya bagus. Agak tidak menyangka karena kan bulutangkis tidak terlalu terkenal di sana (Brasil). Saya bahkan sempat berpikir akan menang mudah, tetapi ternyata tidak,” ujarnya.

Lin Dan pun menuturkan bahwa ternyata saat ini sudah banyak pemain baru dan bagus. Ia menyebutkan beberapa pemain asal Spanyol dan India sudah mulai menunjukkan taringnya.

“Untuk saat ini banyak pemain yang baru dan bagus, seperti dari Spanyol dan India. Mereka bagus,” lanjutnya.

Lin Dan memang tak lagi muda. Tahun ini ia sudah menginjak usia 31 tahun, dan 11 tahun dari saat pertama kali dirinya berhasil menjadi ranking satu dunia. Suami dari Xie Xingfang ini pun mulai berfikir untuk gantung raket. “Pensiun? Ya, mungkin karena saya mau pensiun, saya pun ingin bisa memanfaatkan setiap kesempatan untuk bisa bermain maksimal,” pungkasnya.

Di babak 16 besar, Lin Dan menanti siapa yang akan menjadi lawannya. Apakah Hans Kristian Vittinghus asal Denmark, atau Sho Sasaki asal Jepang. Pertandingan Hans dan Sho sendiri dijadwalkan dipertandingkan pukul 13.30 WIB.