Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Mengapa Mitani Iri Dengan Indonesia?
12 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Mengapa Mitani Iri Dengan Indonesia?
 
 

Mitani Minatsu atlet tunggal putri Jepang harus mengakhir langkahnya di Kejuaraan Dunia 2015 kali ini. Ia terhenti setelah gagal mengatasi wakil tuan rumah, Lindaweni Fanetri di babak kedua yang digelar pada Rabu (12/8) siang.

Juara French Open 2012 itu kandas setelah dipaksa bermain tiga game oleh Linda. Ia kalah 21-19, 14-21 dan 11-21. Ia pun mengutarakan apa yang menjadi faktor kekalahannya kepada awak media.

“Kekalahan saya hari ini banyak karena kesalahan saya sendiri. Di game kedua dan ketiga saya kesulitan menggerakan kaki saya, kaki saya lambat hari ini,” ujar atlet yang lahir 21 September 1991 itu.

Saat ditanya mengenai apakah supporter Indonesia di Istora mengganggu penampilannya di lapangan. Mitani menuturkan bahwa hal itu tidak mengganggu dirinya. “Saya tidak merasa terganggu dengan supporter, meskipun mereka mendukung lawan saya. Saya sudah cukup terbiasa dengan suasana ini, karena sudah sering bermain disini. Saya justru iri, karena di Jepang penontonnya tidak seperti disini. Mereka luar biasa,” ujarnya.

Raut kekecewaan memang sangat terlihat diwajah Mitani. “Kecewa sudah pasti karena sudah kalah disini, tetapi untuk kedepannya saya akan lebih berusaha untuk konsentrasi jika harus bertanding tiga game, dan ini bukan turnamen terakhir. Kedepannya saya akan mempersiapkan diri lebih matang lagi,” pungkasnya.