Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Pelajari Permainan Ratchanok, Linda ke Perempat Final
13 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Pelajari Permainan Ratchanok, Linda ke Perempat Final
 
 

Kabar gembira kembali datang untuk kubu tuan rumah. Satu-satunya wakil di nomor tunggal, Lindaweni Fanetri berhasil terus melangkah di Kejuaraan Dunia 2015. Linda melaju usai Ratchanok Inthanon tak sanggup menuntaskan permainannya pada Kamis (13/8) malam.

Pertarungan ini sudah berlangsung sengit sejak game pertama. Linda sempat menggebrak dan unggul 5-1 diawal game. Pertarungan berubah menjadi sengit jelang akhir game, Linda yang sudah empat kali mengakui keunggulan Rathanok sebelumnya tak lantas menyerah. Beberapa kali sempat mencapai game poin, Linda akhirnya menyerah tipis 24-26.

Di game kedua, Linda berhasil mendominasi laga. Terlihat Ratchanok tak bisa mengimbangi permainan Linda, Linda menang telak 21-10. Di game ketiga, Ratchanok sebenarnya berhasil memimpin. Ia unggul 8-2, tetapi Ratchanok kemudian meminta jeda kepada umpire untuk melakukan treatment di kakinya.

Dua poin berselang, pukulan Ratchanok semakin tak akurat. Ia pun akhirnya rubuh di lapangan, dan menyatakan mundur dari pertandingan di kedudukan 8-5 untuk keunggulan Ratchanok.

“Di pertandingan tadi kami sudah sama-sama bermain mati-matian. Di game pertama juga kami sama-sama jaga poin, saya juga berusaha untuk tidak mudah mati sendiri di game pertama, tetapi ya akhirnya kalah tipis,” ujar Linda usai laga.

Linda pun mengakui bahwa kecepatan permainan Ratchanok di game kedua memang lebih lambat. “Di game kedua kecepatan permainan dia memang lebih lambat tidak secepat game pertama. Saya berusaha untuk terus menekan, karena Ratchanok juga pukulan-pukulannya menyulitkan,” tambah Linda.

“Setelah Indonesia Open kemarin, saya kalah sangat jauh, ini menjadi bahan evaluasi saya untuk mempelajari permainan Ratchanok, dan akhirnya hari ini saya bisa melaju ke perempat final,” pungkas Linda.

Di pertemuan terakhir, Linda memang kalah telak dari Ratchanok. Pertemuan yang terjadi di perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 itu berhasil dimenangkan Ratchanok dengan skor telak 21-7 dan 21-6.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan mengenai cedera yang diderita oleh juara dunia 2013 itu.