Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Kalah Tipis, Viktor pun Menangis
14 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Kalah Tipis, Viktor pun Menangis
 
 

Pebulutangkis jangkung yang memiliki tinggi 191 cm, Viktor Axelsen akhirnya harus terlempar dari arena perburuan gelar Kejuaraan Dunia 2015. Ia harus menghentikan langkahnya di perempat final usai dipaksa mengakui keunggulan juara bertahan, Chen Long asal Tiongkok pada Jum’at (14/8).

Pemain muda asal Denmark itu pun memang tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah kalah  18-21 dan 29-30. Ia terlihat menutup kepalanya di lapangan saat ia akhirnya kehilangan angka terakhirnya di game kedua.

“Saya sudah memberikan yang terbaik semampu saya. Saya sudah mengeluarkan semua kemampuan saya, tapi inilah hasilnya,” ujar Viktor saat berjumpa wartawan di arena mix zone.

“Saya kecewa dengan kekalahan saya kali ini, saya kecewa dengan diri sendiri di pertandingan ini. Tetapi dari keseluruhan penampilan saya di sini, saya merasa cukup puas. Saya merasakan adanya perkembangan permainan saya,” ujar atlet berusia 21 tahun itu.

Viktor menjadi salah satu pebulutangkis yang akan diperhitungkan di perhelatan dunia. Atlet yang lahir 4 Januari 1994 itu saat ini sudah menghuni ranking tujuh dunia, dan pernah bertengger di ranking ke lima pada bulan Juni lalu.