Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Owi/Butet ke Semifinal
14 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Owi/Butet ke Semifinal
 
 

Indonesia berhasil meloloskan wakil pertamanya ke semifinal. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Owi/Butet berhasil memenangkan laga perempat final Kejuaraan Dunia pada Jum’at (14/8) siang.

Berhadapan dengan unggulan delapan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Owi/Butet berhasil tampil menekan sejak awal pertandingan. Owi/Butet sama sekali tak memberikan ruang kepada Ko/Kim untuk mengembangkan permainan. Dan seakan membuat apa yang dilakukan oleh pasangan Korea tak berarti. Mereka berhasil menang dengan skor telak 21-8.

Memasuki game kedua, perolehan angka cukup ketat. Diawal pertandingan angka kembang kerap terjadi, hingga akhirnya Owi/Butet memimpin 8-6. Mereka kembali sempat kehilangan beberapa angka beruntun usai melakukan kesalahan sendiri, tetapi akhirnya tiket ke semifinal berhasil mereka kantongi dengan 21-15.

“Dari awal kami sudah memegang kendali permainan, di depan kami juga sudah berhasil menebak permainan mereka. Hanya satu dua kali pukulan kami berhasil meraih angka,” ujar Butet usai laga.

“Di game kedua kami memang agak terpancing dengan permainan mereka yang lebih senang dengan bola-bola panjang. Tetapi akhirnya kami bisa kembali ke pola permainan kami, karena kalau seperti itu terus bisa bahaya,” tambah Butet.

Sedangkan Owi menuturkan bahwa ia berusaha untuk meraih poin demi poin di game kedua. “Di game kedua saya berusaha untuk meraih poin demi poin dulu,” tutur ayah dari Danish Ahmad ini.