Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Zhang/Zhao Selangkah Lagi Pertahankan Gelar
15 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Zhang/Zhao Selangkah Lagi Pertahankan Gelar
 
 

Ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar juara Kejuaraan Dunia. Juara tahun lalu di Coppenhagen, Denmark ini berhasil lolos ke partai puncak setelah hampir tersingkir di tangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada Sabtu (15/8) siang.

Usai kalah 20-22 di game pembuka, Zhang/Zhao yang sempat tertinggal 18-20 ini bisa membalikkan keadaan dan merebut game kedua dengan 23-21. Mereka pun terlihat sangat dominan di game ketiga dan menang 21-12.

“Dari terakhir perjumpaan kami di Indonesia Open lalu, mereka bermain lebih bagus hari ini. Dan saya sangat senang dengan permainan saya di lapangan tadi,” ujar Zhang usai laga.

Hal senada diutarakan oleh Zhao. “Mereka sangat kuat hari ini, tetapi di game kedua dan ketiga kami jauh lebih baik,” tuturnya.

Zhang pun menuturkan kemungkinkan besar kekalahan Owi/Butet disebabkan oleh kurangnya komunikasi mereka di game ketiga. “Mungkin di game ketiga mereka sangat kurang komunikasi, terlihat mereka jarang berkomunikasi sementara kami bermain lebih baik, kami pun berharap bisa melakukan yang terbaik di final nanti,” pungkas Zhang.

Penghuni rangking 1 dunia ini akan menantang juniornya Liu Cheng/Bao Yixin di partai puncak. Unggulan empat itu melaju ke final setelah diluar dugaan mampu menumbangkan seniornya yang merupakan peraih dua medali perak Kejuaraan Dunia 2013 dan 2014 itu, Xu Chen/Ma Jin. Unggulan empat itu menang 21-13, 15-21 dan 21-19. Hingga sudah dipastikan lagu kebangsaan Tiongkok akan bergema di Istora besok (16/8).