Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Fran/Dewi Lalui Hadangan Pertama
01 Desember 2015
[Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Fran/Dewi Lalui Hadangan Pertama
 
 

Ganda campuran PB Djarum, Fran Kurniawan/Komala Dewi berhasil melaju ke babak kedua Yonex Sunrise Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015. Ganda yang berhasil menjadi juara di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2015 pekan lalu ini sukses mengatasi ganda Mutiara Cardinal, Beno Drajat/Yulfira Barkah.

Bertanding di Graha Cakrawala, Malang, Fran/Dewi berhasil mendominasi pertandingan. Dengan permainan apik di depan net yang dikombinasikan dengan smash-smash keras dari Fran, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan 21-14 dan 21-14.

"Di pertandingan tadi kami berhasil menekan lawan sejak awal, permainan mereka juga jadi tidak berkembang. Tentu ini membuat kami nyaman bermain, dan kami juga berhasil bermain save tadi," ujar Fran usai laga.

Di babak kedua yang akan digelar besok (2/12), Fran/Dewi akan berhadapan dengan ganda Korea, Kim Jae Hwan/Kim Hye Rin. Duet Kim ini melaju ke babak kedua usai menghentikan Hendra Tandjaya/Monika Intan Tutiharta dalam dua game langsung 21-5 dan 21-5.

"Untuk pertandingan besok, kami akan berusaha untuk bermain lebih baik lagi. Tadi kami sudah beradaptasi juga dengan lapangan dan shuttlecock yang digunakan," tambah Fran.

Berbicara mengenai peluangnya lebih jauh, Fran mengaku tak mau berfikir terlalu jauh. Ia mengaku hanya ingin bermain fokus ke setiap pertandingan yang ia lakoni. Sayang, langkah Fran/Dewi ke babak kedua gagal diikuti oleh junior-juniornya.

Tedi Supriadi/Ririn Amelia harus mengaku keunggulan ganda campuran nomor dua Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka menyerah 13-21 dan 18-21. Sementara Akbar Bintang Cahyono/Ristya Ayu Nugraheny dipaksa mengakui keunggulan Wong Fai Yin/Mei Kuan Chow dari Malaysia dengan 18-21 dan 18-21, sementara Jeka Wiratama/Della Augustia Surya harus mengakui keunggulan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia dengan 6-21 dan 15-21.