Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2016] Ganda Campuran Mulai Bertanding
09 Februari 2016
[Thailand Masters 2016] Ganda Campuran Mulai Bertanding
 
 

Dua kejuaraan setaraf Grand Prix Gold sudah di gelar badan bulutangkis dunia. Adalah Malaysia dan India yang telah terlebih dahulu menyelenggarakan kejuaraan yang berhadiah total US$ 120.000,-. Saat ini di Thailand tengah berlangsung kejuaraan serupa dengan tajuk Thailand Masters 2016.

Indonesia menurunkan banyak pasangan di nomor ganda campuran. Kekuatan Indonesia dipimpin oleh pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi unggulan ke-2. Juara India GPG 2016 ini membayangi unggulan pertama yang di isi oleh pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja juga turut ambil bagian dan bertengger di urutan enam pada daftar unggulan. Total delapan pasangan ganda campuran Indonesia yang terjun pada kejuaraan yang sudah di mulai kemarin (8/2).

Laga perdana bagi Praveen/Debby sudah seperti ulangan final kejuaraan India GPG 2016. Praveen/Debby kembali harus bertemu ganda Thailand Pauvaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai untuk kedua kalinya. Pada final India GPG 2016, Praveen/Debby unggul rubber game dari pasangan Thailand yang berada di peringkat sembilan puluh dunia. Lawan berat  lainnya diprediksi akan datang dari pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Liu Ying Goh, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung, Michael Fuchs/Birgit Michels serta ganda china Huang Kaixiang/Huang Dongping.

Bagi Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, bertemu dengan pasangan China Zheng Shiwei/Chen Qingchen juga bukan merupakan hal baru. Kedua pasangan ini pernah bertemu pada kejuaraan China Masters 2015. Pada pertemuan tersebut Edi/Gloria unggul dalam dua game. Namun Edi/Gloria harus tetap waspada, karena performa Zheng Siwei dalam posisi on fire. Pada kejuaraan Malaysia Masters 2016 lalu, Zheng Shiwei sudah mengoleksi satu gelar juara meski dengan pasangan yang berbeda. Jika kembali menang, bukan tak mungkin mereka akan bersua dengan rekannya Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika di babak kedua.

Ko Sung Hyun/Kim Ha Na yang menjadi pimpinan unggulan berada dalam jalur yang sama. Di prediksi, ganda campuran nomor empat dunia ini akan terus melaju dan kemungkinan akan bertemu dengan salah satu pasangan Indonesia di babak delapan besar.

Kejuaraan Thailand Masters 2016 juga menjadi ajang bersatunya kembali pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili setelah keduanya sempat di pisah untuk beberapa saat. Lawan berat sudah harus di hadapi di babak pertama. Pasangan senior dari tuan rumah, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam akan menjadi lawan pertama. (AR)