Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2016] Ganda Putri Lengkap ke Babak Kedua
10 Februari 2016
[Thailand Masters 2016] Ganda Putri Lengkap ke Babak Kedua
 
 

Skuad merah putih di sektor ganda putri lengkap melaju ke babak kedua. Lima pasangan baik yang berasal dari Pelatnas maupun klub tanah air sukses membukukan kemenangan di babak pertama Thailand Masters 2016 kemarin (9/2).

Kemenangan dibuka oleh ganda Jaya Raya, Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto. Mereka berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Panjarat Pransopon/Sarita Suwannakitborihan dengan skor tipis, 20-22, 21-16 dan 22-20 dalam tempo 59 menit. Kemenangan ini berhasil disusul oleh ganda baru Pelatnas, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta.

Tiara/Rizki yang untuk pertama kalinya turun sebagai pasangan berhasil menghentikan langkah wakil Rusia, Anastasia Tyurina/Daria Tyurina hanya dalam tempo 22 menit, 21-4 dan 21-13.

“Lawan kami memang sepertinya belum banyak pengalaman. Kami tadi seringnya coba-coba pukulan saja, jangan langsung dimatikan,” ujar Rizki seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Ini menjadi penampilan perdana mereka, meski demikian mereka mengaku bahwa mereka sudah merasa kompak di lapangan.

“Walaupun pasangan baru, namun kami merasa sudah kompak. Paling dari segi kebiasaan saja yang masih menyesuaikan. Misalnya saya menghafalkan apa kebiasaan Rizki dan dia juga jadi tahu apa kebiasaan saya saat bermain di lapangan. Selebihnya dari segi permainan, tidak ada masalah,” beber Tiara yang dijumpai setelah pertandingan.

Selanjutnya giliran Suci Rizky Andini/Melvira Oklamona yang berhasil melangkah ke babak kedua. Mereka berhasil menang atas Nattcha Chatputtarn/Fareeds Loog. Mereka menang 21-11 dan 21-17 atas wakil tuan rumah itu.

Kemenangan pun berhasil dibukukan oleh Pia Zebadiah Bernadeth/Variella Aprilsasi Putri Jelarsar yang juga menang mudah 21-9 dan 21-7 atas Nadine Ashraf/Menna Eltanany dari Mesir.

Sementara itu Keshya Hanadia Nurvita/Devi Tika Permatasari melangkah ke babak kedua tanpa harus memeras keringat. Mereka melaju setelah sang rival, Dhaya Nair/Mohita Sahdev asal India juga mundur dari turnamen.

Di babak kedua, Tiara/Rizki akan berhadapan dengan unggulan empat, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Pasangan asal Malaysia ini lolos ke babak kedua juga dengan meraih kemenangan mudah atas wakil India, Komal Antil/Lalita Dahiya, 21-5, 21-5. Menyikapi laga ini, mereka pun berharap bisa meraih kemenangan.

“Kami sudah pernah menang dari Hoo/Woon saat berpasangan dengan partner kami sebelumnya. Jadi kurang lebih sudah tahu permainan lawan seperti apa. Semoga dengan pasangan baru ini, kami bisa menang lagi dan melaju ke perempat final. Soal target, kami mau fokus satu demi satu pertandingan dulu. Kami berharap hasil yang terbaik di turnamen pertama ini. Siapa sih yang mau kalah?,” imbuh Tiara.

Bagi empat pasangan lainnya, babak kedua pun akan menjadi tantangan tersendiri. Apriani/Jauza akan berjumpa wakil Tiongkok, Tang Yuanting/Yu Yang, sementara Suci/Melvira dinanti wakil tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, sementara Keshya/Devi akan menantang Tian Qing/Zhao Yunlei asal Tiongkok dan Pia/Variella jumpa unggulan enam asal Korea, Go Ah Ra/Yoo Hae Won. (RI)