Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016] Indonesia Hadapi China
19 Februari 2016
[Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016] Indonesia Hadapi China
 
 

Indonesia yang menempati runner up Grup C setelah kalah dari Korea Selatan 1-4, memiliki kesempatan bermain di  babak perempat final Kualifikasi Piala Uber 2016 harus bertemu lawan tangguh. Setelah pengundian yang di lakukan kemarin malam (28/2), Indonesia harus berhadapan dengan tim China yang menjadi unggulan pertama. Babak perempat final sendiri akan di laksanakan pada hari ini (19/2), di Hyderabad, India. Pertemuan tim Piala Uber Indonesia melawan China akan dimainkan pukul 16.30 waktu setempat.

Tim Piala Uber China merupakan pemain bertabur bintang. Tim dari negeri tirai bambu ini membawa serta tiga ganda utama mereka seperti si kembar Luo Ying/Luo Yu, Tian Qing/Zhao Yun Lei dan Yu Yang/Tang Yuanting. Di bagian tunggal tim yang telah sering membawa pulang piala Uber ini menyertakan sang lokomotif Wang Shixian.

Tim China kali ini tidak di dampingi pemain pilarnya seperti Li Xuerui dan pemain senior Wang Yihan. Meski hanya membawa pemain muda macam He Bingjiao, Sun Yu dan Chen Yufei, tim China tetap merupakan tim yang solid. Di dua pertandingan grup A, tim China hanya kehilangan satu angka saat menghadapi tim negeri Jiran, Malaysia. China kehilangan angka dari Sun Yu yang secara tak terduga di kalahkan pemain muda Malaysia Goh Jin Wei.

Menyikapi hasil undian yang telah dikeluarkan, Rexy Mainaky selaku manajer tim Thomas & Uber Indonesia bersikap realistis.

Peluang tim Uber kita adalah 40 – 20. Harus kita akui baik di sektor tunggal maupun ganda, China punya pemain yang kuat. Yang penting besok tim Uber kita bisa tampil all out, sedangkan untuk pemain muda ini adalah ajang bagi mereka untuk membiasakan diri main beregu, karena suatu saat nanti, beban itu akan ada di mereka,” ujarnya seperti yang di kutip dari website resmi PBSI.

“Saya melihat permainan Lindaweni dan Rosyita hari ini (kemarin-red) masih kurang percaya diri, sedangkan penampilan para pemain lainnya cukup baik, terutama Fitriani yan bisa bermain lepas,” lanjutnya.

Saat berita ini diturunkan, belum diketahui susunan pemain tim piala Uber Indonesia yang akan bermain nanti. (AR)