Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2016] Menang WO, Della/Rosyita Ke Babak Kedua
10 Maret 2016
[All England 2016] Menang WO, Della/Rosyita Ke Babak Kedua
 
 

Keberuntungan tengah berpihak kepada pasangan ganda putri Indonesia Della Destira Haris/Rosyita Eka Putri Sari di kejuaraan All england 2016. Tanpa harus memeras keringat, ganda berperingkat 46 dunia ini melaju ke babak kedua karena lawanya dari Jeman, Isabel Herttrich/Birgit Michels tak tampak di karpet hijau.

Kemenangan juga di bukukan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani atas ganda Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Meski harus berjibaku selama tiga game, Anggia/Ni Ketut bisa mengalahkan lawan yang memilik peringkat lebih baik. Kalah tipis di game pertama dengan 21-23, ganda Indonesia membalasnya di dua game tersisa dengan 21-18, 21-15.

Perjalanan terjal harus di jalani keduanya. Di babak kedua para pasangan unggulan sudah menunggu. Anggia/Ni Ketut akan berjibaku dengan ganda terbaik Eropa Kamilla Rhytter Juhl/Christinna Pedersen. Anggia/Ni Ketut masih memegang posisi kemenangan dari unggulan ke-4. Pada pertemuan pertama di Malaysia Open Super Series 2015, ganda muda Indonesia ini mampu menang straight game. Sementara Della/Rosyita akan bersua unggulan ke-7 Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Kedudukan sementara ganda Indonesia tertinggal 0-2 dari ganda asal Korea Selatan ini.

Nasib kurang menguntungkan di dapat andalan Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Duduk sebagai unggulan ke-2, Greysia/Nitya justru angkat koper lebih awal setelah menyerah dari ganda Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yanoa dengan 18-21, 21-23.

“Mereka kali ini main lebih baik dari kami,” uajr Greysia seperti yang di lansir website PBSI.

“Pertahanan mereka kali ini lebih kompak. Jarang buat mati sendiri dan susah untuk di matiin,” tambah Nitya. (AR)