Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Tiga Ganda Putra Lewati Babak Pertama
24 Maret 2016
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Tiga Ganda Putra Lewati Babak Pertama
 
 

Sebanyak tiga ganda putra Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2016 semuanya berhasil lolos ke babak kedua. Hanya pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Gideon Fernaldi yang bisa memetik kemenangan straight game. Dua lainnya dipaksa bekerja keras selama tiga game untuk bisa lolos ke babak kedua.

Unggulan ke-4 Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Gideon Fernaldi belum tehadang di babak pertama. Mereka masih terlalu tangguh bagi ganda tuan rumah Jonathan Curtin/Danny Oud. Kevin/Marcus unggul jauh dengan 21-12, 21-13.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos dari lubang jarum. Ia dipaksa bekerja keras dan nyaris tersisih dari ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Menang di game pertama dengan 21-19, bukan merupakan jaminan untuk bisa menang kembali di game berikutnya. Terbukti, unggulan ke-3 asal Indonesia ini menyerah dengan 13-21 pada game kedua. Di game penentuan drama kemenangan sempat terjadi. Pada angka kritis 19-17, pasangan Jepang bisa mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Beruntung, ganda Indonesia bisa segera menutup game ketiga dengan 21-19.

Pasangan lapis kedua Indonesia Muhammad Ardianto/Fajar Alfian juga ikut lolos ke babak kedua. Mereka unggul dari pasangan China Taipei Cheng Heng Sui/Yang Po Shuan dengan rubber game 18-21, 21-16, 21-17.

Dua ganda Indonesia akan bertemu dengan ganda Jepang di babak kedua. Kevin/Marcus akan menjajal kemampuan Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata sementara Angga/Ricky akan dijamu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Langkah terjal akan dijalani oleh pasangan Muhammad Ardianto/Fajar Alfian. Mereka akan menghadapi pasangan unggulan ke-2 dari Korea Selatan Kim Gi Jung/Shin Baek Cheol. (AR)