Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Dua Ganda ke Semifinal
26 Maret 2016
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Dua Ganda ke Semifinal
 
 

Indonesia masih bisa terus turut berburu gelar di New Zealand Open Grand Prix Gold 2016. Hal ini terjadi setelah dua pasangan ganda putra merah putih berhasil memetik kemenangan di babak perempat final yang digelar kemarin (25/3).

Kevin Sanjaya Sukmuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melenggang ke babak semifinal yang akan digelar hari ini, Sabtu (26/3). Mereka memastikan diri merebut tiket empat besar itu usai di babak perempat final tadi, Jumat (25/3), berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Wei Chen Liu/Yang Po Han.

Berhasil menang 21-16 di game pembuka, perolehan angka Kevin/Marcus sering tertinggal di game kedua, mereka pun akhirnya harus menyerahkan game kedua ini dengan, 19-21.

Pertandingan sempat berjalan sengit di awal-awal laga game ketiga itu. Namun, Gideon/Kevin nampaknya lebih siap untuk menghadapi game penentu tersebut dan beberapa kali berhasil mengungguli angka atas lawannya, hingga akhirnya, Gideon/Kevin pun memastikan kemenangannya di pertandingan tadi, setelah unggul 21-14 di game ketiga.

"Tadi di game pertama, kami lebih bisa mengontrol bola. Tapi pas di game kedua, kami banyak  mati sendiri, dan lawannya jadi tambah semangat. Untungnya di game ketiga, kami mampu menguasai pertandingan kembali," ujar Kevin seperti dilansir oleh Djarumbadminton.com.

Di semifinal besok, Gideon/Kevin akan berjumpa unggulan dua dari Korea, pasangan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Pertemuan Kedua pasangan tersebut besok, merupakan pertemuan kedua kalinya di tahun 2016 ini. Sebelumnya, di Malaysia Master awal tahun lalu, Gideon/Kevin dan Ko/Shin bertemu. Kala itu, pasangan Indonesia tersebut berhasil meraih kemenangan.

"Besok tidak ada strategi khusus yang kami persiapkan, pokoknya lihat di lapangan saja," pungkas Kevin.

Selain Gideon/Kevin, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, juga melaju ke babak semifinal ganda putra. Keduanya memastikan diri melaju ke babak selanjutnya setelah di perempat final tadi mampu mengatasi pasangan Taiwan lainnya, Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang. Angga/Ricky menang, 23-21, 21-17. Di semifinal besok, keduanya akan bertemu wakil Tiongkok, pasangan Huang Kaixiang/Zheng Siwei. (RI)