Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters 2016] Della/Rosyita Buat Kejutan
20 April 2016
[China Masters 2016] Della/Rosyita Buat Kejutan
 
 

Hari kedua kejuaraan bulutangkis China Masters 2016 yang memainkan babak pertama ganda putri selesai dilaksanakan. Sebanyak tiga pasang ganda putri Indonesia yang di turunkan semuanya belum terkalahkan. Kisah fenomenal di buat pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosita Eka Putri Sari. Bertanding menghadapi unggulan ke-3 dari Korea Selatan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, Della/Rosyita malah membuat kejutan. Mereka bisa menumbangkan ganda putri terkuat yang di miliki oleh negeri Ginseng.

Trauma kekalahan tiga kali secara berurutan ganda putri Indonesia dari ganda Korea Selatan berperingkat 6 dunia rupanya bisa disingkirkan jauh-jauh. Della/Rosyita tampil bagai kesetanan dan menghentikan ganda terbaik Korea Selatan. Di game pertama ganda Indonesia menaklukan ganda Korea Selatan hanya dengan memberikan angka 21-9. Barulah di game kedua pertandingan mulai berjalan imbang. Keduanya selalu bisa saling bergantian memimpin perolehan angka bahkan setelah angka menyentuh deuce pun angka tetap hanya memiliki selisih satu saja. Keadaan genting saat skoring board menunjukkan angka 27-26 untuk ganda Korea Selatan. Tambahan satu angka rupanya urung di dapat lawan. Yang terjadi malah ganda Indonesia melesat mendapat tiga tambahan angka secara berurutan hingga akhirnya menang dengan 29-27. Dengan hasil ini, Della/Rosyita berhasil memperkecil rekor kekalahan menjadi 1-3 dan berhak mengantongi tiket ke babak kedua.

Dua ganda Indonesia lainnya juga berhasil memetik kemenangan. Ganda racikan baru Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta membuat malu ganda China di hadapan publiknya sendiri. Jiang Binbin/Tang Pingyang di hentikan Tiara/Rizki dalam dua game 21-18, 21-11.

Kemenangan tanpa tanding di dapat pasangan Nisak Puji Lestari/Merisa Cindy Sahputri dari ganda China Du Yue/Li Yinhui. Berbekal kemenangan Walk Over, Nisak/Cindy melangkah ke babak kedua.

Perjalanan berat kembali akan di jalani para ganda putri Indonesia. Dua ganda putri akan bertemu pasangan tuan rumah, sementara satu lainnya akan berhadapan dengan unggulan ke-4.

Della/Rosyita akan bertemu pasangan China yang menerobos babak utama dari kualifikasi, An Yu/Ni Bowen. Tiara/Rizki juga akan menjamu ganda China lainnya Xu Ya/Zhou Chaomin. Sementara Nisak/Cindy akan menantang unggulan ke-4 dari Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee. (AR)