Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2016] Taklukan Unggulan, Raffidias/Masita Ke Perempatfinal
03 Juni 2016
[Vietnam International Challenge 2016] Taklukan Unggulan, Raffidias/Masita Ke Perempatfinal
 
 

Kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2016 sudah memasuki babak perempat final. Indonesia masih memiliki harapan untuk bisa mendulang gelar juara dari nomor ganda campuran melalui Raffidias AkhdanNugroho/Masita Mahmudin.

Pasangan yang sama sekali tidak diunggulkan ini lolos ke babak perempat final berkat kemenangannya atas unggulan ke-7 Wong Fai Yin/Shevon Jemie Lai. Hanya saja perjalanan perlu di tempuh panjang hingga rubber game. Usai menang 21-17 di game pertama, pasangan yang belum lama disandingkan ini kecolongan di game kedua dan menyerah dengan 12-21. Di game penentuan ganda Indonesia bisa kembali ke bentuk permainannya dan menang dengan 21-17.

Hari ini (3/6), lagi-lagi Raffidias/Masita akan bertemu dengan pasangan unggulan. Pasangan Jepang Yuita Watanabe/Arisa Higashino yang menjadi unggulan ke-4 akan menjadi lawan berikutnya. Raffidias/Masita menjadi satu-satunya andalan di ganda campuran setelah pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia kandas di babak kedua.

Dari barisan tunggal, Indonesia masih memiliki wakil melalui Dinar Dyah Ayustine. Dinar menjadi harapan terakhir di tunggal putri. Di babak pertama kemarin (2/6), unggulan ke 6 asal Indonesia ini masih terlalu tangguh bagi pemain Malaysia Lee Zii Yii. Dalam dua game, Dinar menang mutlak dengan angka 21-10. 21-10. Di babak kedua, ia sudah di nanti pemaina Thailand Sarita Suwannakitborihan.

Tiga tunggal putra Indonesia juga bisa unjug gigi sampai babak ketiga. Andre Marteen, Vega Vio Nirwanda serta Panji Ahmad Maulana akan mencoba menerobos babak delapan besar hari ini.