Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Kenas/Hardianto Susul Dua Rekannya ke Babak Dua
29 Juni 2016
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Kenas/Hardianto Susul Dua Rekannya ke Babak Dua
 
 

Pasangan putra Indonesia Kenas Adi Haryanto/Hardianto menyusul dua rekannya ke babak dua Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016. Di laga pertama, Rabu (29/6) sore waktu setempat, Kenas/Hardianto membuat kejutan. Kala itu, mereka menundukan unggulan ke tujuh asal Taipei Jhe-Huei Lee/Yang Lee dengan dua game langsung di Stadion Taipei Arena.

Walau tidak diunggulkan, Kenas/Hardianto sudah berani menyerang pertahanan lawan. Dengan tempo permainan cepat pada menit ke 8 Kenas/Hardianto sudah langsung memimpin perolehan poin 16-9. Bahkan di menit ke 12, mereka berhasil meraih game ini dengan skor 21-14.

Merasa sudah diatas angin, Kenas/Hardianto terus menerus melontarkan serangan di game kedua. Masuk menit ke 15, mereka memimpin poin 6-2. Tapi sayang faktor terburu-buru membuat mereka jadi terpuruk hingga menit ke 24, mereka tertinggal 11-15.

Dengan modal kemenangan di game pertama. Kenas/Hardianto bangkit mengejar ketertinggalan dan mampu menyamakan kedudukan, 15-15 di menit ke 25. Ke dua pasangan ini pun saling melontarkan serangan hingga membuat penonton histeris menyaksikannya. Memasuki menit ke 29, Kenas/Hardianto berhasil mencuri poin, 19-18. Tak butuh waktu lama, di menit ke 32 pasangan Indonesia berhasil memenangkan pertarungan ini. Kenas/Hardianto menang tipis di game ini, 21-19.

Kenas/Hardianto kembali akan berhadapan dengan wakil Taipei lainnya Wei Chen Liu/Yang Po Han di babak kedua nanti. Pertemuan tersebut menjadi kali pertama kedua pasangan ini bertanding. Jika melihat data statistik, Kenas/Hardianto berada di posisi 51 rangking dunia. Dan pasangan Taipei berada di posisi 65 rangking dunia. (ds)