Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2016] Andika/Rinov Terhenti di Perempat Final
15 Juli 2016
[Asia Junior Championships 2016] Andika/Rinov Terhenti di Perempat Final
 
 

Indonesia akhirnya harus tanpa wakil di nomor ganda putra Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016. Hal ini terjadi setelah satu-satunya wakil yang tersisa, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy gagal memetik kemenangan di laga perempat final pada Jum’at (15/7) sore.

Berhadapan dengan wakil Tiongkok, Fan Qiuyue/Xiangyu Ren, Andika/Rama sebenarnya bisa mengimbangi unggulan delapan itu. Pertarungan ketat terjadi di sepanjang laga yang berdurasi 28 menit.

Di awal game pertama, Andika/Rinov sebenarnya berhasil unggul 9-6, dan unggul tipis 11-9 di interval. Sayang, mereka kemudian balik tertinggal setelah kehilangan tiga angka beruntun 15-16. Mereka pun akhirnya hanya berhasil menambah satu angka sebelum kalah 17-21 di game pembuka.

Memasuki game kedua, pertarungan pun kembali ketat. Selisih angka paling besar terjadi di kedudukan 8-11, hanya tiga angka. Kemudian skor imbang terjadi mulai angka 13 hingga 17. Andika/Rinov pun sempat kembali unggul 18-17, tetapi mereka malah kehilangan tiga angka dan tertinggal 18-20. Mereka pun akhirnya harus merelakan tiket semifinal setelah kalah tipis 19-21.

Dengan kekalahan yang dialami oleh Andika/Rinov ini, maka Indonesia tinggal menyisakan dua wakil untuk berlaga di semifinal besok (16/7). Rinov akan bermain bersama Apriani Rahayu di nomor ganda campuran, mereka akan menatang wakil Korea, Kim Won Ho/Lee Yu Rim. Sementara di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska yang lolos dari lubang jarum di perempat final akan berhadapan dengan Gao Fangjie dari Tiongkok. (RI)