Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] Daniel/Febriana Persembahkan Gelar Pertama
07 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] Daniel/Febriana Persembahkan Gelar Pertama
 
 

Indonesia melalui wakil PB Djarum berhasil merebut gelar pertama di Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior Championships 2016. PB Djarum memang sudah memastikan membawa pulang nomor ganda campuran U17 setelah terjadi all PB Djarum final. Dan di laga partai puncak yang digelar pada Minggu (7/8) siang, Daniel Marthin/Febriana Dwipuji Kusuma berhasil keluar sebagai juara.

Berhadapan dengan Viorel Joan Fernando/Indah Cahya Sari Jamil di GOR Petamburan, Jakarta Barat, Daniel/Febriana terlihat bermain agresif sejak pertandingan di buka. Daniel/Febriana yang diunggulkan ditempat ke delapan ini sukses unggul 11-4 di interval. Mereka pun berhasil menjaga keunggulan mereka, meski sempat kehilangan empat angka beruntun dan skor menjadi 15-12, tetapi akhirnya Daniel/Febriana sukses menutup game pembuka dengan 21-14.

Permainan tak banyak berubah di game kedua. Daniel/Febriana semakin berada diatas angin saat mereka sukses terus memimpin dan unggul 11-8 di interval. Mereka pun akhirnya meraih gelar juara setelah menang 21-16 di game kedua.

“Kami sudah menekan sejak awal pertandingan. Kami langsung berinisiatif untuk melakukan serangan,” ujar Febriana usai laga.

Meski pun sudah berhasil menjadi juara, Febriana pun menuturkan masih belum puas atas pencapaiannya di tahun ini. “Senang bisa juara, tapi saya tidak mau cepat puas. Target selanjutnya saya ingin bisa juara di Asia Youth U17,” pungkasnya.

Indonesia melalui PB Djarum pun masih memiliki peluang untuk menambah gelar. Di nomor tunggal putri U17, Savira Sandradewi akan menantang unggulan teratas dari Thailand, Chaiwan Pattarasuda. Sementara di nomor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy dari Jaya Raya Jakarta. Sementara itu di nomor ganda putri, PB Djarum dipastikan membawa pulang gelar setelah Agatha Emanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berjumpa dengan Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumastuti di partai terakhir. (RI)