Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters 2016] Angga/Ricky Bicara Peluang di Balikpapan
07 September 2016
[Indonesian Masters 2016] Angga/Ricky Bicara Peluang di Balikpapan
 
 

Ganda putra Indonesia kembali berhasil meloloskan wakilnya ke babak kedua Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Unggulan kedua, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi berhasil melaju usai mengantongi kemenangan pada laga Rabu (7/9) malam.

Menghadapi wakil Malaysia, Chee Tean Tan/Wee Gieen Tan, Angga/Ricky berhasil menang relatif mudah di game pertama. Mereka menang dengan skor meyakinkan 21-12. Namun memasuki game kedua, mereka sempat dibuat repot. Skor ketat terjadi di sepanjang laga, sempat tertinggal 20-21, mereka akhirnya bisa menutup laga dengan 23-21.

“Perubahan permainan memang banyak terjadi di game kedua, di akhir game kedua pun kami malah sempat kendor dan saya sendiri malah jadi banyak ingin buru-buru,” ujar Angga usai laga.

Di laga babak kedua mereka akan berjumpa dengan wakil Hong Kong, Chan Tsz Kit/Law Cheuk Him yang dipaksa bermain tiga game oleh Akbar Bintang Cahyono/Angger Sudrajat. Chan/Law melaju ke babak kedua dengan skor 14-21, 23-21 dan 21-18.

“Kalau berbicara peluang ya pasti ada, tetapi lawan juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi nanti di babak perempat final peluangnya ketemu Kido/AG (Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan – red) ini pun masih 50:50. Yang penting kami bisa tetap fokus di setiap pertandingan dan tetap waspada,” pungkas Angga. (RI)