Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters 2016] Debut, Kevin/Wahyu Dipaksa Bermain Tiga Game
07 September 2016
[Indonesian Masters 2016] Debut, Kevin/Wahyu Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

Kevin Sanjaya Sukamuljo turun di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016, bersama Marcus Fernaldi Gideo, Kevin sudah mengoleksi dua gelar juara Superseries di tahun ini. Tetapi, di Balikpapan kali ini, Kevin turun bersama Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira terkait cedera yang mendera Marcus.

Di debut mereka pada Rabu (7/9) sore, Kevin/Wahyu dipaksa memaikan hingga game ketiga. Melawan He Jiting/Tan Qiang, Kevin/Wahyu kalah sangat tipis 28-30 di game pembuka. Tetapi di dua game berikutnya, Kevin/Wahyu terlihat lebih bisa mendominasi jalannya laga.

“Di game pertama saya memang agak sulit untuk beraptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin. Jadi bola-bola blok saya di depan net banyak yang ujungnya ngambang, harusnya bisa poin malah jadinya lawan yang dapat angka,” ujar Kevin usai laga.

Permainan cantik depan net yang ditampilkan Kevin, ditambah dengan kombinasi serangan dari Wahyu membuat mereka sukses merebut game kedua dengan 21-12. Memasuki game ketiga, mereka langsung menggebrak dan unggul 8-4. Wakil Tiongkok itu sempat mendekat di kedudukan 18-17, tetapi akhirnya Kevin/Wahyu berhasil menutup laga dengan skor akhir 21-17.

“Ini pertama kali kami bermain, saya juga masih mencari bagaimana Kevin bermain. Jadi tadi di game pertama saya masih mencari harus bagaimana, tetapi di game kedua, kami bisa lebih bisa menguasai pertandingan,” tambah  Wahyu.

Menjadi pasangan debutan, keduanya mengaku tak memiliki target tertentu. Melihat kekuatan pemain yang turun, mereka mengungkapkan bahwa kekuatan pemain di turnamen ini cukup merata. “Kekuatan lawan merata, saya targetnya setiap bermain bisa mengeluarkan yang terbaik, itu saja,” pungkas Kevin. (RI)