Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters 2016] Pasangan Dadakan Melesat ke Final
10 September 2016
[Indonesian Masters 2016] Pasangan Dadakan Melesat ke Final
 
 

Kevin Sanjaya Sukamuljo turun di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 bersama Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira. Sebagai pasangan “dadakan” Kevin/Wahyu terbilang tampil gemilang. Tak hanya berhasil menghentikan juara bertahan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro di perempat final pada Jum’at (9/9) lalu, tetapi pasangan ini pun sukses mencuri tiket final.

Di laga semifinal yang digelar di Dome, Balikpapan, Kevin/Wahyu berjumpa dengan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi. Berhadapan dengan unggulan dua ini, Kevin/Wahyu berhasil mencuri kemenangan di game pembuka dengan 21-14.

“Di game pertama kami langsung mencoba menekan permainan mereka, di sisi lain juga mereka sepertinya belum langsung in ke permainan,” ujar Kevin usai laga.

Kalah 18-21 di game kedua, Kevin/Wahyu pun terlihat akan kehilangan tiket final saat mereka tertinggal cukup jauh 10-17. Tetapi dalam serve yang dipegang oleh Kevin, Kevin/Wahyu berhasil mendulang sembilan angka beruntun dan balik unggul 19-17. Mereka pun akhirnya membuat match point di kedudukan 20-18 sebelum akhirnya menutup game penentu dengan 21-19.

“Di game ketiga dari saya sendiri saya mencoba untuk lebih sabar saat tertinggal itu. Saya mencoba lebih banyak (bermain) sabar di depan net, karena di game kedua saya banyak melakukan kesalahan di situ,” tambah Kevin.

Di final mereka sudah dinanti oleh ganda Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong yang menang 21-18, 15-21 dan 21-19 atas Chooi Kah Ming/Low Juan Shen asal Malaysia. “Lawan pemain Tiongkok itu kami belum pernah, kami pelajari dari pertandingan sebelumnya saja. Evaluasi untuk saya setelah beberapa pertandingan ini, saya harus bisa lebih mengimbangi gerakan kaki Kevin di lapangan,” ujar Wahyu.

Sementara itu, Kevin pun menturukan tak menyangka bisa melangkah hingga ke partai puncak. Mengingat dirinya dan Wahyu adalah pasangan dadakan, dimana Wahyu menemani Kevin terkait cedera Marcus Fernaldi Gideon.

“Saya sendiri tidak memikirkan akan melangkah sejauh mana, apalagi kami bisa dibilang pasangan dadakan. Yang jelas saya berusaha untuk terus fokus di setiap pertandingan saja. Apalagi di sini juga lawan tidak mudah juga, ada Tiongkok, Malaysia, dan beberapa teman sendiri juga,” pungkas Kevin.

Babak final sendiri akan dimulai besok (11/9) pukul 12.00 WIB dan tayang live di Kompas TV. (RI)