Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Savira Tantang Pattarasuda di Semifinal
07 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Savira Tantang Pattarasuda di Semifinal
 
 

Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya di nomor tunggal putri U17 ke semifinal Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Savira Sandradewi berhasil lolos ke semifinal setelah tak harus menuntaskan laga di perempat final yang digelar pada Jumat (7/10).

Berhadapan dengan wakil Taipei, Hsieh Yu Ying, Savira berhasil menang tipis 21-19 di game pembuka. Sementara di game kedua, Savira tak harus menyelesaikan laga saat Hsieh memutuskan mundur dari pertandingan di kedudukan 11-4. Hsieh mundur terkait cedera yang dialaminya.

“Di game pertama tadi saya memang masih mencari pola permainan dia bagaimana,” ujar Savira.

Di semifinal. Savira sudah dinanti unggulan teratas asal Thailand, Pattarasuda Chaiwan. Juara turnamen yang sama di U15 tahun lalu ini berhasil melaju usai menang 21-17 dan 21-17 atas Qi Xuan Eoon dari Malaysia.

Menghadapi laga ini, Savira menuturkan bahwa dirinya harus lebih siap dari awal laga. “Lawan dia saya harus lebih siap dan sudah harus mengatur strategi dari awal pertandingan,” lanjutnya.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Savira dan Pattarasuda. Keduanya pernah berjumpa bulan Agustus lalu di Jakarta Open Junior International 2016. Kala itu, Savira juga menantang Pattarasuda di final, dimana Savira dipaksa menyerah dua game langsung 9-21 dan 17-21.

“Saya harus antisipasi dan perbaiki kesalahan kemarin saat bertemu di Jakarta, dan mengantisipasi kelebihan-kelebihan dia,” pungkasnya.

Savira menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri U17 setelah unggulan dua, Asty Dwi Widyaningrum asal Jaya Raya Jakarta dipaksa takluk ditangan wakil India, Aakarshi Kashyap dengan 12-21 dan 19-21. (RI)