Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Masters 2016] Kenas/Hardianto Jadi Unggulan Ke-4
10 Oktober 2016
[Chinese Taipei Masters 2016] Kenas/Hardianto Jadi Unggulan Ke-4
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kenas Adi Haryanto/Hardianto menjadi unggulan ke-4 pada kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Masters 2016. Selain Kenas/Hardianto, Indonesia juga mengirimkan semifinalis Thailand Open Grand Prix Gold 2016 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun pasangan ini tidak tercatat masuk dalam daftar unggulan.

Sebagai unggulan ke-4, Kenas/Hardianto berada dalam satu jalur undian bersama unggulan pertama asal tuan rumah Chen Hung Ling/Chi Lin Wang. Hanya saja keduanya tidak  akan langsung akan bertemu. Jika semua berjalan sesuai skenario maka keduanya akan saling bertemu di babak semifinal.

Sebelum mendekati babak puncak, Kenas/Hardianto harus bisa mengalahkan lawan-lawannya terlebih dahulu. Lawan pertama yang harus bisa di hentikan adalah Kah Ming Chooi/Low Juan Shen dari Malaysia. Kenas/Hardianto memiliki kesempatan untuk membalas tunai kekalahan dari pasangan Malaysia yang berada di peringkat 134 dunia yang di derita pada kejuaraan bulutangkis Indonesian Masters 2016 lalu. Jika bisa membalas, sepertinya pasangan dari China taipei Chan Tsz Kit/Law Cheuk Him akan menjadi lawan di babak kedua. Memang belum terlihat rekor pertemuan antara kedua pasangan ini, tetapi berbekal peringkat, semestinya ganda Indonesia bisa mengatasinya. Pasangan Jepang Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata yang mungkin akan di temui dibabak perempatfinal tak bisa di pandang sebelah mata. Selain sebagai unggulan ke-5, pasangan Jepang ini juga pernah mengalahkan Kenas/Hardianto di kejuaraan Osaka International Challenge Badminton Championships 2015.

Lajur undian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sepertinya tidak terlalu bagus. Jika bisa menang di babak pertama dari ganda Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, maka di babak kedua mereka di nanti pasangan tuan rumah yang menjadi unggulan ke-3 Liao Min Chun/Tseng Min Hao.

Di ganda putripun Indonesia hanya menyertakan dua pasangan saja. Rahmadhani hastiyanti Putri/Rika Rositawati dan Nisak Puji Lestari/Merisa Cindy Sahputri menjadi wakil Indonesia di ganda putri. (AR)