Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2016] Bayu Langsung Ke Babak Kedua
30 November 2016
[Macau Open Grand Prix Gold 2016] Bayu Langsung Ke Babak Kedua
 
 

Keberuntungan rupanya didapat pebulutangkis putra Indonesia Muhammad Bayu Pangisthu. Pemain bertubuh jangkung ini tak perlu memeras keringat untuk bisa melangkah ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2016. Sedianya Bayu, demikian ia biasa disapa, akan bertemu dengan pemain asal Malaysia Zulfadli Zulkifli. Namun rupanya pemain Malaysia yang berada di peringkat 31 dunia ini tak muncul di karpet hijau.

Hari ini (30/11), Bayu akan menghadapi pemain asal India Sameer Verma. Secara peringkat memang Bayu masih berada di bawah pemain India. Bayu ada di urutan 126 dunia, sementara lawan sudah masuk dalam 50 besar dunia atau di peringkat 43. Tetapi keajaiban di lapangan bisa saja membalikkan statistik dan perkiraan.

Keberuntungan juga di dapat Anthony Sinisuka Ginting. Seperti halnya Bayu, ia pun langsung meluncur ke babak kedua. Xue Song asal China juga menyatakan mundur di kejuaraan yang kemarin (29/11) sudah dimulai. Lin Chia Hsuan, pemain China Taipei akan di hadapi Anthony di babak kedua.

Selain Bayu dan Anthony, Firman Abdul Kholik juga ikut berada di babak kedua di kejuaraan yang menyediakan total hadiah US$ 120.000,-. Usai menggebuk pemain Hongkong Chan Yin Chak di babak pertama dengan 21-8, 21-18, pemain bertangan kidal asal Indonesia ini akan menantang pemain Hongkong lainnya yang merupakan unggulan ke-4 Hu Yun. Bagi Firman, ini merupakan kali pertama bertemu dengan pemain Hongkong yang berada pada peringkat 17 dunia.

Sayangnya Ihsan Maulana Mustofa kembali harus terjegal di babak pertama. Ihsan menyerah di tangan pemain China Sun Feixiang dengan angka ketat 20-22, 19-21. (AR)