Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Agatha/Fadia Jegal Unggulan Pertama
15 April 2017
[Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Agatha/Fadia Jegal Unggulan Pertama
 
 

Kejutan  berhasil diciptakan oleh pasangan ganda putri U19 wakil Pelatnas PBSI Cipayung yang juga merupakan atlet asuhan PB Djarum, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di laga babak semifnal Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017 yang digelar pada Sabtu (15/4), Agatha/Siti berhasil menghentikan unggulan teratas dari Korea, Kim Min Ji/Seong Ah Yeong dalam drama tiga game, 17-21 21-13 dan 21-11.

Kemenangan ini adalah kemenangan pertama mereka, setelah di dua laga sebelumnya, Agatha/Siti selalu dipaksa mengakui keunggulan duet Kim/Seong. Senang sekali akhirnya bisa menang lawan pasangan Korea ini. Soalny di dua pertemuan sebelumnya di Korea dan Thailand, kami selalu kalah. Intinya kunci kemenangan tadi kami bermain lepas saja, gak mikirin menang kalah yang penting main maksimal. Tetapi di game pertama kami banyak mati sendiri. Untungnya mampu bangkit lagi," kata Fadia.

Baca juga: [Singapore Open Super Series 2017] Kevin/Marcus Sudah Maksimal

"Benar-benar gak nyangka bisa ngalahin unggulan pertama itu, intinya sih kami percaya sama kemampuan diri sendiri, kalau kami gak kalah kemampuannya," sahut Agatha.

Kemenangan ini pun membuat keduanya merasa lebih percaya diri lagi menghadapi paga final yang akan digelar pada Minggu (16/4). Di partai puncak, mereka akan kembali menantang wakil negeri ginseng. Kali ini giliran Baek Ha Na/Lee Yu Rim yang akan menjadi lawan mereka.

"Tentunya kemenangan ini membuat kami menjadi lebih percaya diri lagi menghadapi final besok. Semoga kami bisa tampil lebih baik lagi dan bisa juara," tutup Fadia.(ds)

Baca juga: Kelly/Shelandry kembali Jumpa India di Final