Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Jumpa Sung Ji Hyun, Dinar Tak Gentar
05 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Jumpa Sung Ji Hyun, Dinar Tak Gentar
 
 

Pada pertengahan bulan Juni tepatnya dari tanggal 12 hingga 18 mendatang, turnamen BCA Indonesia Super Series Premier Open 2017 akan kembali bergema. Pemain-pemain papan atas dunia pun akan turut dalam perburuan hadiah total US$ 1 juta.  Pemain tunggal putri asuhan PB Djarum yang sekarang menghuni di Pelatnas, Dinar Dyah Ayustine mengaku tak gentar. Ia akan berjumpapemain yang diunggulkan di posisi lima asal Korea, Sung Ji Hyun di babak pertama.

Dinar, ketika dihubungi tim pbdjarum.org mengatakan kalau di babak pertama nanti menjadi perjumpaan kedua kalinya dengan Sung. Menurutnya lagi, tidak mudah untuk mengimbangi pemain Korea ini. "Berdasarkan pengalaman di pertemuan pertama dengan Sung, mau tidak mau saya harus bekerja keras. Mental tidak mau kalah juga lebih tinggi dan pantang menyerah. Makanya latihan juga lebih ekstra lagi, lebih ditambah lagi dari berbagai segi. Mulai dari kekuatan kaki, tangan dan keseluruhan badan pokoknya. Agar nanti saat bertarung bisa bertahan lebih lama dan siap mati-matian," sahut pemain kelahiran Karanganyar ini.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017] Ihsan Merangkak Dari Babak Kualifikasi

Jika dilihat berdasarkan statistik, Sung yang berada diposisi ke lima ranking dunia memang lebih diunggulkan, dibandingkan dengan Dinar diposisi 41 rangking dunia. Tetapi Dinar tak mau memikirkannya, jelasnya ia tetap optimis mampu memberikan perlawanan. Walau dipertemuan pertama Dinar kalah dua game langsung, 11-21 dan 10-21 di Thailand Open 2015 lalu.

"Memang secara level permainan Sung lebih bagus dan saya juga tidak menyangkal kalau dia nanti bisa mengendalikan permainan. Tetapi saya harus tetap optimis. Mainnya di semaksimal mungkin dan ngeluarkan semua kemampuan aja sih. Pokoknya postif thinking," tutur Dinar. (ds)

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Raih Gelar Kedua