Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Ujian Terakhir Ganda Putri
10 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Ujian Terakhir Ganda Putri
 
 

Dalam dua hari, turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 1 juta akan digelar di JCC Plenary Hall, Jakarta. BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 akan mulai digelar pada Senin (12/6) hingga Minggu (18/6) mendatang.

Target pun sudah dicanangkan, salah satunya oleh skuad ganda putri tanah air. Di bawah komando kepala pelatih Eng Hian, srikandi-srikandi tanah air akan mendapat penilaian terakhir dari program evaluasi enam bulanan yang diterapkan oleh Eng. Ia sudah menetapkan sejumlah kriteria sejak awal 2017 lalu.

“Indonesia Open ini akan menjadi evaluasi enam bulanan di ganda putri, terutama pemain-pemain senior. Jadi semua saya beri target untuk bisa berprestasi di kejuaraan ini, kalau masih mau lanjut di pelatnas PBSI,” ujar Eng seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Empat pasangan ganda putri senior akan berjuang di babak utama. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang memiliki ranking tertinggi memiliki peluang untuk berjumpa dengan wakil Tiongkok yang diunggulkan di tempat keenam, Luo Ying/Luo Yu.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Ingin Nonton Indonesia Open? Ini Caranya

Sementara itu, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga memiliki peluang untuk menantang ganda putri asal Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Sementara itu, juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017, Greysia Poii/Apriani Rahayu jika mampu melewati babak pertama akan berjumpa dengan Chan Ye Na/Lee So Hee yang menjadi pahlawan Piala Sudirman tim Korea dua pekan lalu. Sedangkan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah akan langsung berhadapan dengan ganda Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

“Tiga pasangan senior akan menghadapi pasangan-pasangan terbaik dunia di babak pertama dan kedua. Sedangkan satu pasangan lagi akan berhadapan dengan ganda putri terbaik Thailand di babak pertama, saya akan lihat apakah mereka bisa melewati babak tersebut,” tutur Eng.

Selain menurunkan pemain-pemain senior, skuad pratama Pelatnas pun akan turut ambil bagian. Mereka memenuhi undian babak kualifikasi. Mereka adalah Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma, Yulfira Barkah/Meirisa Cindy Sahputri, Ramadhani Hastiyanti Putri/Vania Arianti Sukoco, Tania Oktaviani Kusumah/Nisak Puji Lestari, Pitha Haningtyas Mentari/Virni Putri serta Serena Kani/Jauza Fadhila Sugiarto. (RI)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Apakah Aura Istora Bisa Dibawa ke JCC?