Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Tan/Hendra Puji Penampilan Kenas/Reza
12 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Tan/Hendra Puji Penampilan Kenas/Reza
 
 

BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB, Senin (12/6). Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) sudah dipenuhi para pecinta bulutangkis untuk menyaksikan ketatnya persaingan di babak kualifikasi yang akan digelar sepanjang hari ini.

Laga sengit pun sudah terjadi sejak babak awal. Salah satunya laga yang harus dilalui oleh Hendra Setiawan yang berduet bersama Tan Boon Heong asal Malaysia. Hendra/Tan dipaksa bertarung dalam drama tiga game oleh junior mereka, Kenas Adi Haryanto/M Reza Pahlevi Isfahani. Kalah 23-25 di game pembuka, Tan/Hendra berhasil mencuri dua game berikutnya dengan 21-17 dan 21-18.

“Hari ini mereka bermain baik, kami sudah sama-sama tahu bagaimana permainan masing-masing karena sering latihan bareng. Dari sisi kami juga mungkin nanti harus lebih siap lagi,” ujar Hendra.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Ihsan: “Saya Tak Bisa Menikmati Permainan”

“Pasangan Indonesia hari ini memang bermain baik, kami pun tentunya senang akhirnya bisa menang di pertandingan tadi,” tambah Tan.

Baik Tan/Hendra sendiri mengaku tak mau memikirkan target mereka di turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 1 juta ini. “Saya sendiri tidak mau berpikir terlalu jauh, kami juga sebelumnya belum pernah masuk ke perempat final atau semifinal. Jadi kami sendiri ingin bisa fokus tahap demi tahap saja,” tambah Tan.

Di babak final kualifikasi yang akan digelar malam nanti, Hendra/Tan akan berjumpa dengan Choi Solgyu/Kim Dukyoung. Wakil Korea ini berhasil melaju ke babak final kualifikasi usai Trikusuma Wardhana/Riky Widianto memutuskan untuk  mundur dari laga saat kedudukan 21-10 dan 4-4.

“Di pertandingan selanjutnya kami harus lebih siap lagi,” pungkas Hendra. (RI)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Siap Lakukan yang Terbaik