Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Bobby Menang Dua Game di Laga Tiga
02 Agustus 2017
[Jakarta Open Junior International Championship 2017] Bobby Menang Dua Game di Laga Tiga
 
 

Memasuki hari ke tiga Jakarta Open Junior International Championships 2017. Pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012, Bobby Setiabudi yang turun di kelompok U 17 belum menemukan kendala. Di laga ketiga yang digelar Rabu (2/8), Bobby masih terlalu tangguh bagi rekan satu negaranya Alvi Wijaya Chairullah.

Bertanding di Tanjung Priok Badminton Hall, Jakarta. Bobby menang dua game langsung dari Alvi. Game pertama, pemain yang diunggulkan di posisi enam ini menang dengan skor, 21-13. Mendapat perlawanan di game dua Bobby tak gentar, justru ia berhasil meraih kemenangan dengan skor ketat, 21-18.

“Game pertama sudah langsung in mainnya, tidak banyak mati sendiri tapi masih boros buang poinnya. Memang di game dua saya sedikit kendor mainnya tetapi tetap fokus dan tidak boleh remehkan lawan,” jelas Bobby saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Kendalanya mungkin ada rasa ragu-ragu pukulannya karena ada angin di dalam lapangan. Lawan juga defendnya lumayan, tapi tidak bertahan lama. Jadi saya harus konsisten untuk tetap lebih cepat mainnya, lebih teges dari lawan dan tidak boleh ikutin permainanya,” tambahnya.

Baca juga: [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Syabda Tundukan Pemain Malaysia Lewat Rubber Game

Kata atlet yang lahir di Situbondo, bahwa dilaga ke empat, Kamis (3/8) besok, dirinya kembali untuk ketiga kalinya berjumpa dengan rekan satu negaranya Christian Adinata. Bobby mengaku dari dua kali pertemuan terakhir dirinya selalu menang.

Dari hasil pertemuan terakhir, saya tetap lebih yakin, lebih konsisten dan tidak boleh lengah. Meskipun tahu tipikal permainan lawan, saya harus bisa lebih siap, lebih berani dan harus lebih in dahulu ketika awal pertandingan nanti,” tutup Bobby. (ds)

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Tunggal Putra Bertahan