Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2017] Ganda Campuran Persembahkan Gelar Juara
09 September 2017
[Vietnam Open Grand Prix 2017] Ganda Campuran Persembahkan Gelar Juara
 
 

Final sesama pemain Indonesia dari nomor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2017 membuat Indonesia memastikan membawa satu gelar juara. Adalah pasangan Alfian Eko Prasetyo/Melati Daeva Oktavianti dan Riky Widianto/Masita Mahmudin yaang akan saling bertemu untuk memperebutkan gelar juara di babak puncak.

Partai menarik terjadi di babak semifinal ganda campuran. Dua pasangan ganda campuran Indonesia yang baru di tukar pasangannya saling bertemu untuk memperebutkan tiket babak final. Alfian mau tak mau harus berani untuk mengalahkan mantan pasangannya Annisa Saufika. Hal yang sama juga dirasakan oleh Melati yang dulu pernah berpasangan dengan Ronald Alexander. Alfian/Melati mengawalipertandingan babak semifinal dengan menyerah terlebih dahulu di game pertama dengan 15-21. Kemudian unggulan ke enam ini bisa menang bisa mengambil dua game tersisa dengna 21-16, 21-18.

Kejutan di ganda campuran juga diciptakan oleh pasangan Indonesia lainnya Riky Widianto/Masita Mahmudin yang mampu menaklukan unggulan kelima Chan Peng Soon/Cheah Yee See dengan 21-15, 28-26.

Baca juga: [Malaysia International Junior Open 2017] Indonesia Borong Empat Gelar Juara

Di ganda putri pasangan Indonesia malah bisa menang dari unggulan pertama. Della Destiara Haris/Rizki Amelia pradipta di luar dugaan bisa menang dari unggulan pertama Chow Mei Kuan /Lee Meng Yeandengan 21-7, 21-17. Di babak final yagn akan dimaikan besok (9/9), Della/Rizki akan bertemu dengan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Ganda Thailand inilah yang menggagalkan usaha Anggia Shitta Awanda/Yulfira Barkah untuk bisa menciptakan final sesama pasangan Indonesia. Anggia/Yulfira menyerah dengan rubber game 17-21, 21-17, 8-21.

Wahyu Nayaka Arya Pangkayanira/Ade Yusuf juga berhak atas tiket final usai menang dari wakil Taiwan, Lin Shang Kai/Yang Po Hsuan dengan kedudukan akhir 21-13, 23-25, 21-15. Prestasi terbaik dari tunggal putri baru hanya sebatas semifinal. Dinar Dyah Ayustine dan Hanna Ramadini belum berhasil menembus babak final setelah kalah dari lawan-lawanya. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirnas Kepulauan Riau Open 2017] Aldira/Ayu Gary Juara Ganda Taruna Putri