Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Adnan/Fikri Siap Untuk Terus Diturunkan
11 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Adnan/Fikri Siap Untuk Terus Diturunkan
 
 

Indonesia berhasil memetik poin pertama pada laga play off Grup H Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Indonesia beradu kekuatan dengan Spanyol di penentuan tiket perempat final pada Rabu (11/10) pagi.

Di laga pembuka, Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana sukses mengemban tugas. Dipercaya untuk berhadapan dengan Jose Morales/Alvaro Vasquez, mereka berhasil menang dengan dua game langsung 21-12 dan 21-14.

“Di pertandingan tadi kami memang agak terganggu konsentrasinya saat servis kami difault. Tetapi di sisi lain, lawan hari ini punya semangat bagus,” ujar Fikri.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Alyssa Pemain Belanda Berdarah Indonesia

“Semangat mereka bagus tapi memang kurang pengalaman saja,” tambah Adnan.

Mereka pun mengaku bahwa permainan mereka belum sepenuhnya keluar di laga tadi. Mereka mengaku baru mengeluarkan sekitar 80% kemampuan mereka. “Belum sepenuhnya keluar, tapi mau tidak mau kami harus terus siap jika kembali diturunkan,” tambah Fikri.

Indonesia pun sukses kembali menambah angka melalui nomor tunggal putri. Aurum Oktavia Winata sukses membungkam jagoan Spanyol, Sara Penalaver Pereira. Aurum yang baru kali ini diturunkan pun berhasil menang dalam dua game langsung 21-12 dan 21-17. "Pertandingan hari ini saya masih kurang enak mainnya, kebanyakan mati sendiri. Soalnya masih penyesuaian sama arah anginnya juga, karena saya baru pertama main. Terus dia juga polanya cepat dan datar-datar, saya kurang sabar dan banyak mati sendiri,” kata Aurum. (RI)