Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Superseries Premier 2017] Ganda Putra Pastikan Tiket ke Final
21 Oktober 2017
[Denmark Open Superseries Premier 2017] Ganda Putra Pastikan Tiket ke Final
 
 

Ganda putra Indonesia memastikan satu tiket ke babak final Denmark Open Superseris Premier 2017. Kepastian ini didapat setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyusul langkah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi ke semifinal.

Kevin/Marcus berhasil menekuk wakil Tiongkok, Huang Kaixiang/Wang Yilyu, dengan dua game langsung, 21-16 dan 21-13 pada Jum'at (20/10) kemarin. Sebelumnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke semifinal dengan menghentikan wakil Tiongkok yang juga unggulan ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-9.

“Kami menikmati bertanding di sini (Denmark Open), stadionnya, kondisi lapangan, shuttlecock, dan sebagainya. Di game pertama itu feel nya belum dapet karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi lawan sepertinya kelihatan tegang,” ujar Marcus seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Baca juga: Denmark Open Superseries Premier 2017] Della/Rizki Terhenti di Perempat Final

“Huang/Wang tipe permainannya khas pemain-pemain Tiongkok yang pukulannya kencang. Tetapi mereka bermain dibawah tekanan, apalagi di game kedua, kalau di game pertama kami masih mencari-cari pola main yang tepat,” tambah Kevin.

“Kami selalu latihan bersama dan sudah tahu permainan masing-masing, kita lihat saja besok di lapangan,” tutur Kevin ketika ditanya soal laga melawan Angga/Ricky di semifinal besok.

Dengan hasil ini, maka Indonesia menempatkan tiga wakil di semifinal. Di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melesat ke semifinal dengan mengalahkan pasangan Negeri Tirai Bambu, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-10, 21-16. (ds)

Baca juga: [Denmark Open Superseries Premier 2017] Tontowi/Liliyana Kalahkan Wakil Tiongkok